Religi

Gandeng Dompet Dhuafa dan YBM PLN, Baznas Sulut Bagikan Makanan Buka Puasa di Ponpes dan Panti Asuhan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 06 May 2020 21:36   274 kali
MANADO (BK) : Mewabahnya virus corona di Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara, mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan dalam hal perekonomian. Kebutuhan pangan menjadi hal utama yang sangat diperlukan di masa pandemi Covid-19, terlebih di saat Ramadan.
 
 
Sebagai bentuk kepedulian, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulut berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Sulut dan Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) untuk melakukan aksi penyaluran bantuan berupa paket sembako dan makanan berbuka puasa.
 
 
Sebanyak 600 paket makanan berbuka puasa serta takjil dibagikan di 11 Pondok Pesantren dan Panti Asuhan yang berada di Kota Manado dan daerah sekitarnya. Salah satu yang dikunjungi adalah Panti Asuhan As-Salam Bailang, Kota Manado, Rabu (6/5/2020).
 
 
 
 
 
Nur Amaliyah, dari Dompet Dhuafa Sulut mengatakan alasan dipilihnya Panti Asuhan dan Pondok Pesantren adalah karena kedua tempat ini jarang mendapat kunjungan karena adanya wabah virus corona ini. Padahal, di waktu-waktu sebelumnya, selalu kedatangan para pemberi zakat dan sedekah.
 
 
“Kami tak ingin kehilangan kesempatan untuk membuat mereka (anak-anak Panti Asuhan dan Pondok Pesantren) bisa tersenyum kembali di bulan Ramadan ini,” ujarnya.
 
 
Ia berharap semakin banyak orang yang terlibat untuk kemudian memberikan perhatian terhadap seluruh fakir-miskin, yatim-piatu dan serta menyisihkan kebaikan zakat agar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.
 
 
“Nantinya paska pandemi Covid-19 ini, kita bisa bersinergi dengan memberikan solusi untuk bisa menaikkan kembali pemberdayaan ekonomi masyarakat,” pungkas Nur Amaliyah.
 
 
 
 
 
Arum dari Baznas Sulut mengatakan 600 kotak makanan berbuka puasa serta takjil sebelumnya telah disebar di 11 pondok Pesantren dan Panti Asuhan yang ada di Kota Manado, Tomohon, Pineleng serta Palaes Likupang.
 
 
Ia berterima kasih kepada YBM PLN yang telah menyumbangkan seekor sapi untuk disembelih dan dimasak untuk makanan berbuka puasa, serta Dompet Dhuafa Sulut yang menyupport beras untuk nasinya. 
 
“Kami pun kemudian mengambil tema pembagian hari ini adalah nasi Gule Sapi untuk Yatim,” tandas wanita yang juga Head Bussiness Radio Al-Hairaat (RAL FM) Manado ini.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Religi
Religi
12 Sep 2019 / dibaca 420 kali
MANADO (BK) : Sekretaris Umum Badan Musyawarah Kekeluargan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (BAMUKISST), Alfeyn Gilingan memastikan Rapat...
Religi
09 Jun 2019 / dibaca 1146 kali
MINUT (BK) Perkemahan Karya Pemuda GMIM (PKPG) tahun 2019 sukses digelar. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 3-7 Juni 2019 di Bumi Perkemahan...
Religi
16 May 2019 / dibaca 760 kali
MANADO (BK) : Komunitas pencinta alam identik dengan gunung, laut dan tempat-tempat eksotis lainnya. Gaya yang slengean, celana robek dengan...
Religi
11 May 2019 / dibaca 719 kali
MANADO (BK): Puasa adalah satu-satunya ibadah yang tidak terlihat ibadahnya. Mengapa? Karena yang mengetahui ibadah itu hanya orang yang...
Religi
25 Apr 2019 / dibaca 1017 kali
SEA (BK): Peran perempuan sejak jaman Yesus sangat menonjol. Perempuan mengerti bahasa ekonomi, mereka juga menyaksikan di mana kubur Yesus....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.