Religi

Ibadah Natal GWP: Kita Diampuni, Diselamatkan, Diberkati

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 25 December 2019 13:25   402 kali

MAUMBI (BK): Jemaat GMIM Genesaret Watutumou Permai (GWP) Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, mengadakan Ibadah Natal tanggal 25 Desember 2019 dengan khusuk.

 

Ibadah yang dimulai jam sembilan pagi dipimpin Ketua BPMJ, Pdt. Regi Bastian, STh dihadiri sekitr 150 anggota jemaat. Pembacaan Alkitab diambil di Injil Lukas 2:8-20. “Sejak dulu, Hari Natal disebut sebagai Hari Besar. Sebab tanpa Natal, kita manusia tak berarti apa-apa. Bahkan sudah dihukum mati dan hilang lenyap akibat dosa dan pelanggaran kita,” ujarnya.

 

Tapi karena kasih sayang, sambung dia, belas kasihan serta kebaikan Allah, Dia berkenan mengulurkan tangan-Nya bagi kita, mengaruniakan Putera Kesayangan-Nya yang Tunggal datang ke dunia untuk menggenapi janji-Nya bagi kita umat-Nya.

 

“Natal, kita diampuni, diselamatkan dan diberkati secara luar biasa. Dengan Natal, kita beroleh damai, sukacita, kebahagiaan dan jaminan kehidupan kekal  bersama Dia Sang Putera Natal,” ungkapnya.

 

Dijelaskan, umat manusia diselamatkan dan demi kehidupan. Itulah pengorbanan sekaligus persembahan yang hidup Sang Kristus untuk manusia. Karena Dia amat sangat menyayangi dan mengasihi melebihi menyayangi diri manusia.

 

Itulah sebabnya, kata dia, kelahiran-Nya adalah Hari Besar, agung dan mulia. Sebab Natal berarti kehidupan, keselamatan dan kesentosaan hidup umat manusia bersama Allah.

 

“Natal adalah kelahiran Sang Raja Damai, Juruselamat dunia. Dia amat maha besar kemahakuasaan-Nya. Itulah sebabnya umat manusia memperingati kelahiran-Nya secara luar biasa di setiap tahun,” papar dia.

 

Ia menyatakan, Natal, hendaklah dimerayakan dengan sukacita iman dan damai sejahtera Allah. Sebab Dia datang membawa damai sejahtera, kebahagiaan, keselamatan dan jaminan kehidupan kekal.

 

Sementara, di depan gereja nampak penjagaan dari kelompok Muslim dari salah satu masjid di Kecamatan Kalawat. Usai ibadah Pelayan Khusus dan petugas keamanan dari umat Muslim berjabat tangan dengan jemaat dan foto bersama.

 

(bk-1)

 

Komentar ()
Berita Religi
Religi
11 May 2019 / dibaca 637 kali
MANADO (BK): Puasa adalah satu-satunya ibadah yang tidak terlihat ibadahnya. Mengapa? Karena yang mengetahui ibadah itu hanya orang yang...
Religi
25 Apr 2019 / dibaca 849 kali
SEA (BK): Peran perempuan sejak jaman Yesus sangat menonjol. Perempuan mengerti bahasa ekonomi, mereka juga menyaksikan di mana kubur Yesus....
Religi
22 Apr 2019 / dibaca 658 kali
MANADO (BK): Pemahaman theologi sebagai pendalaman iman menjadi prioritas dalam perayaan kemenangan Yesus Kristus, dalam semarak Paskah 2019....
Religi
22 Apr 2019 / dibaca 547 kali
MANADO (BK):  Uskup Manado Mgr Benedictus Estefanus Rolly Untu, MSC memimpin ibadah Jumat Agung Gereja Oikumene Abigail Rutan Klas IIA...
Religi
06 Feb 2019 / dibaca 1044 kali
MANADO (BK) : Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-72, diperingati dengan cara berbeda oleh HMI Cabang Manado. Peringatan secara sederhana...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.