Religi

Ibadah Natal GWP: Kita Diampuni, Diselamatkan, Diberkati

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 25 December 2019 13:25   571 kali

MAUMBI (BK): Jemaat GMIM Genesaret Watutumou Permai (GWP) Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, mengadakan Ibadah Natal tanggal 25 Desember 2019 dengan khusuk.

 

Ibadah yang dimulai jam sembilan pagi dipimpin Ketua BPMJ, Pdt. Regi Bastian, STh dihadiri sekitr 150 anggota jemaat. Pembacaan Alkitab diambil di Injil Lukas 2:8-20. “Sejak dulu, Hari Natal disebut sebagai Hari Besar. Sebab tanpa Natal, kita manusia tak berarti apa-apa. Bahkan sudah dihukum mati dan hilang lenyap akibat dosa dan pelanggaran kita,” ujarnya.

 

Tapi karena kasih sayang, sambung dia, belas kasihan serta kebaikan Allah, Dia berkenan mengulurkan tangan-Nya bagi kita, mengaruniakan Putera Kesayangan-Nya yang Tunggal datang ke dunia untuk menggenapi janji-Nya bagi kita umat-Nya.

 

“Natal, kita diampuni, diselamatkan dan diberkati secara luar biasa. Dengan Natal, kita beroleh damai, sukacita, kebahagiaan dan jaminan kehidupan kekal  bersama Dia Sang Putera Natal,” ungkapnya.

 

Dijelaskan, umat manusia diselamatkan dan demi kehidupan. Itulah pengorbanan sekaligus persembahan yang hidup Sang Kristus untuk manusia. Karena Dia amat sangat menyayangi dan mengasihi melebihi menyayangi diri manusia.

 

Itulah sebabnya, kata dia, kelahiran-Nya adalah Hari Besar, agung dan mulia. Sebab Natal berarti kehidupan, keselamatan dan kesentosaan hidup umat manusia bersama Allah.

 

“Natal adalah kelahiran Sang Raja Damai, Juruselamat dunia. Dia amat maha besar kemahakuasaan-Nya. Itulah sebabnya umat manusia memperingati kelahiran-Nya secara luar biasa di setiap tahun,” papar dia.

 

Ia menyatakan, Natal, hendaklah dimerayakan dengan sukacita iman dan damai sejahtera Allah. Sebab Dia datang membawa damai sejahtera, kebahagiaan, keselamatan dan jaminan kehidupan kekal.

 

Sementara, di depan gereja nampak penjagaan dari kelompok Muslim dari salah satu masjid di Kecamatan Kalawat. Usai ibadah Pelayan Khusus dan petugas keamanan dari umat Muslim berjabat tangan dengan jemaat dan foto bersama.

 

(bk-1)

 

Komentar ()
Berita Religi
Religi
26 Oct 2019 / dibaca 537 kali
AMURANG (BK): Ibadah Agung Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) se Sulawesi...
Religi
13 Oct 2019 / dibaca 744 kali
MAUMBI (BK): Dalam rangka HUT ke-11 GMIM Genesaret Watutumou Permai (GWP), Desa Watutumou Dua, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara,...
Religi
12 Sep 2019 / dibaca 524 kali
MANADO (BK) : Sekretaris Umum Badan Musyawarah Kekeluargan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (BAMUKISST), Alfeyn Gilingan memastikan Rapat...
Religi
09 Jun 2019 / dibaca 1284 kali
MINUT (BK) Perkemahan Karya Pemuda GMIM (PKPG) tahun 2019 sukses digelar. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 3-7 Juni 2019 di Bumi Perkemahan...
Religi
16 May 2019 / dibaca 859 kali
MANADO (BK) : Komunitas pencinta alam identik dengan gunung, laut dan tempat-tempat eksotis lainnya. Gaya yang slengean, celana robek dengan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.