Religi

Komitmen ASN Kemenag Sulut Tingkatkan Integritas

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 17 January 2019 19:35   1221 kali
Para pejabat Eselon III menandatangani perjanjian kinerja dihadapan Kakanwil Kemenag Sulut,Dr. H Abdul Rasyid M.Ag. (foto : ist)
MANADO (BK) : Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menandatangani perjanjian kinerja di tahun 2019. Penandatanganan perjanjian itu dipimpin Kepala Kanwil Kemenag Sulut, Dr. H Abdul Rasyid M.Ag, Kamis (17/1/2019).
 
 
Kakanwil dalam arahannya mengatakan, penandatanganan perjanjian ini adalah bentuk komitmen ASN dan pejabat Eselon III, baik dilingkup Kanwil Kemenag Sulut maupun para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten / Kota di Sulut di awal tahun anggaran.
 
 
“Ini dimaksudkan agar semua program dan anggaran yang akan dilaksanakan sepanjang tahun anggaran 2019 ini dapat dikontrol, diukur dan dapat dipertanggungjawabkan secara trasnparan dan akuntabel,” ujar Abdul Rasyid.
 
 
Dia mengatakan, ada 3 tujuan utama dari perjanjian kinerja itu. Pertama adalah untuk meningkatkan integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN. Kedua, untuk membantu kinerja menjadi akuntabel dan transparan dan ketiga adanya penilaian dan tolak ukur yang jelas untuk menilai kinerja ASN serta menjadi dasar evaluasi dan monitoring kinerja.
 
 
“Saya berharap perjanjian kinerja yang telah ditandatangani dapat dilaksanakan secara konsekuen sesuai dengan semangat 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama sehingga semua program dan anggaran sepanjang tahun 2019 ini dapat berjalan dengan baik, sehingga WTP dapat dipertahankan,” ungkap Abdul Rasyid.
 
 
Abdul Rasyid juga meminta kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten / Kota untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas dengan keprotokoleran Pemerintah Kabupaten / Kota dan media dalam menciptakan kerukunan dan keharmonisan dalam masyarakat.
 
 
“Buat masyarakat agar bisa merasakan kehadiran dan pelayanan Kementerian Agama,” pungkas Abdul Rasyid mengakhiri sambutan dan arahannya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Religi
Religi
18 Sep 2020 / dibaca 1276 kali
MINAHASA (BK) : Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Khoumas mengatakan, GP Ansor telah membentuk Gugus Tugas Penanganan...
Religi
02 Aug 2020 / dibaca 1324 kali
MANADO (BK):  Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang partisipasi politik warga gereja khususnya pemuda. Serta memahami...
Religi
06 May 2020 / dibaca 1087 kali
MANADO (BK) : Mewabahnya virus corona di Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara, mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan dalam hal...
Religi
04 May 2020 / dibaca 1501 kali
MANADO(BK):  Stigma negatif Covid-19 terus ada dan berkembang dimasyarakat. Dalam rangka membicarakan peran pemuda gereja menghadapi...
Religi
26 Apr 2020 / dibaca 1685 kali
MANADO(BK):  Dalam rangka membicarakan tantangan dan dinamika pelayanan yang dihadapi pemuda gereja ditengah pandemi Covid-19 yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.