Religi

Komitmen ASN Kemenag Sulut Tingkatkan Integritas

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 17 January 2019 19:35   325 kali
Para pejabat Eselon III menandatangani perjanjian kinerja dihadapan Kakanwil Kemenag Sulut,Dr. H Abdul Rasyid M.Ag. (foto : ist)
MANADO (BK) : Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menandatangani perjanjian kinerja di tahun 2019. Penandatanganan perjanjian itu dipimpin Kepala Kanwil Kemenag Sulut, Dr. H Abdul Rasyid M.Ag, Kamis (17/1/2019).
 
 
Kakanwil dalam arahannya mengatakan, penandatanganan perjanjian ini adalah bentuk komitmen ASN dan pejabat Eselon III, baik dilingkup Kanwil Kemenag Sulut maupun para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten / Kota di Sulut di awal tahun anggaran.
 
 
“Ini dimaksudkan agar semua program dan anggaran yang akan dilaksanakan sepanjang tahun anggaran 2019 ini dapat dikontrol, diukur dan dapat dipertanggungjawabkan secara trasnparan dan akuntabel,” ujar Abdul Rasyid.
 
 
Dia mengatakan, ada 3 tujuan utama dari perjanjian kinerja itu. Pertama adalah untuk meningkatkan integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN. Kedua, untuk membantu kinerja menjadi akuntabel dan transparan dan ketiga adanya penilaian dan tolak ukur yang jelas untuk menilai kinerja ASN serta menjadi dasar evaluasi dan monitoring kinerja.
 
 
“Saya berharap perjanjian kinerja yang telah ditandatangani dapat dilaksanakan secara konsekuen sesuai dengan semangat 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama sehingga semua program dan anggaran sepanjang tahun 2019 ini dapat berjalan dengan baik, sehingga WTP dapat dipertahankan,” ungkap Abdul Rasyid.
 
 
Abdul Rasyid juga meminta kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten / Kota untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas dengan keprotokoleran Pemerintah Kabupaten / Kota dan media dalam menciptakan kerukunan dan keharmonisan dalam masyarakat.
 
 
“Buat masyarakat agar bisa merasakan kehadiran dan pelayanan Kementerian Agama,” pungkas Abdul Rasyid mengakhiri sambutan dan arahannya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Religi
Religi
27 Oct 2018 / dibaca 501 kali
MANADO (BK): “Saya tahu, kegiatan sekolah minggu (SM) dan katekisasi merupakan bagian dari tata gereja. Bukan sebuah lembaga pendidikan...
Religi
27 Oct 2018 / dibaca 566 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME  menghadiri Rapat Kerja (Raker) Pelka Laki-Laki Sinode (PLS) Gereja...
Religi
25 Oct 2018 / dibaca 430 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Laskar Manguni Indonesia (LMI), Pdt Hanny Pantouw meminta pemerintah untuk membakukan kegiatan-kegiatan pertemuan...
Religi
21 Oct 2018 / dibaca 373 kali
KALAWAT (BK): Jemaat GMIM Genesaret Watutumou Permai (GWP) Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara mengadakan ibadah syukur HUT ke-10, pada Minggu...
Religi
01 Oct 2018 / dibaca 499 kali
MANADO (BK): Penatua (Pnt) Jabes Ezar Gaghana (JEG) SE ME dilantik menjadi Wakil Ketua Pengurus Forum Komunikasi (FK) Pria Kaum Bapa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.