Religi

Kunjungi Makorem 131/Santiago, Ini yang Disampaikan Ketua Baznas Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 10 August 2022 16:54   390 kali
MANADO (BK) : Tiga hal penting disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Manado, Taufiq T Permata saat bertemu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Selasa (9/8/2022).
 
"Pertama, Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural, tentunya wajib bersilaturrahim ke institusi yang berada di daerah Kota Manado," ujar Taufiq.
 
Kemudian hal kedua adalah memberikan informasi terkait program kerja Baznas. Sedangkan hal penting ketiga adalah melakukan kerjasama dalam pemberdayaan umat Islam dan program penyaluran Zakat, Infaq, Sedakah (ZIS) maupun dana Corporate Social Responsibility (CSR).
 
"Tiga hal penting ini yang menjadi misi sinergitas kelembagaan yang diusung Baznas Kota Manado," ungkapnya.
 
Ketua Baznas Kota Manado, Taufiq T Permata yang didampingi oleh empat komisioner lainnya, lalu menambahkan setelah pimpinan Baznas Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2022-2027 terpilih, akan menyampaikan hasil silahturahmi ini.
 
 
 
 
Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis memberikan respon positif pertemuan yang berlangsung di pendopo Makorem 131/Santiago itu. Jenderal bintang satu ini mendukung program kerja Baznas Manado.
 
"Terutama dalam hal pendistribusian dana umat yang harus amanah dan dilakukan sebaik-baiknya berdasarkan aturan yang ada," kata Danrem.
 
Pada kesempatan itu, Danrem menyampaikan siap memfasilitasi Baznas Kota Manado untuk program Gerakan Cinta Zakat di kalangan anggota Korem.
 
"Kami juga sedang merencanakan untuk renovasi Masjid Kiay Modjo yang berlokasi di dalam Makorem 131/Santiago," tutur mantan Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura ini.
 
Diketahui Korem 131/Santiago yang membawahi Kodim 1309/Manado, menjadi wilayah kerja dan koordinasi Baznas Kota Manado. Korem sendiri berada pada level koordinasi Baznas Provinsi Sulut.
 
Turut hadir mendampingi Danrem 131/Santiago dalam pertemuan itu adalah Kasrem 131/Stg Kol Inf Hengky YS, Kasi Intel Kasrem 131/Stg Letkol Inf Sandi, Kasiops Kasrem 131/Stg Kol Inf Aris Windarto, Kasilog Kasrem 131/Stg Kol Czi Agung Saraman, Kasiter Kasrem 131/Stg Kol Kav Dani Hermawan.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Religi
Religi
18 Sep 2020 / dibaca 1239 kali
MINAHASA (BK) : Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Khoumas mengatakan, GP Ansor telah membentuk Gugus Tugas Penanganan...
Religi
02 Aug 2020 / dibaca 1282 kali
MANADO (BK):  Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang partisipasi politik warga gereja khususnya pemuda. Serta memahami...
Religi
06 May 2020 / dibaca 1051 kali
MANADO (BK) : Mewabahnya virus corona di Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara, mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan dalam hal...
Religi
04 May 2020 / dibaca 1454 kali
MANADO(BK):  Stigma negatif Covid-19 terus ada dan berkembang dimasyarakat. Dalam rangka membicarakan peran pemuda gereja menghadapi...
Religi
26 Apr 2020 / dibaca 1618 kali
MANADO(BK):  Dalam rangka membicarakan tantangan dan dinamika pelayanan yang dihadapi pemuda gereja ditengah pandemi Covid-19 yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.