Religi

Lomba VG di Rutan Malendeng

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 03 April 2018 07:08   350 kali

MANADO (BK): Kompetisi Vokal Grup (VG) Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA berlangsung sukses. Kegiatan yang digelar, Minggu (1/4) kemarin, di Gereja Abigael Rutan Manado menghasilkan tiga pemenang.

 

Sebagai Juara I, adalah VG Sakura I yang mampu mengumpulkan skor 328. Menyusul VG Depot dengan nilai 327. Sementara VG Mawar (Blok Wanita) mendapat Juara III dengan total skor 319.

 

Tiga juri yakni Jayens Pasumah, Pnt Sonny Gumansalangi dan Pdt Olvy Wollah MTh. Menurut Juri Jayens Pasumah, unsur yang membuat peserta mampu mengumpulkan skor tertinggi, yakni vokal, teknik menyanyi, aransemen, harmonisasi, kekompakan musik dengan vokal dan penampilan.

 

“Itu unsur-unsur umum yang harus dipenuhi semua VG,” jelas juri yang mengantongi sertifikat juri itu.

 

Beberapa jam sebelumnya, warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari semua denominasi gereja mengikuti ibadah Paskah, di Gereja Abigael. Perayaan dipimpin Pdt Yenni Sahetapy.

 

Dalam kotbahnya, Pdt Yenni menekannya sukacita Paskah sebagai anugerah Tuhan yang merupakan misi membebaskan manusia dari dosa—dosa. “Kita harus yakin tentang karya keselamatan yang dikerjakan Tuhan melalui Yesus Kristus. Dengan keyakinan ini kita berubah dan menjalani kehidupan dalam sukacita iman dan rasa syukur,” tutur Yenni.

 

Ikut dalam perayaan dimaksud, penyanyi pop yang belakangan aktif dalam pelayanan gereja di penjuru Indonesia Conny Maria Mamahit.

 

Menariknya, penyanyi yang populer dengan tembang ‘Balada Pelaut’ itu, memberikan testimoni mengenai pengalaman terjerumus dalam narkotika. “Dari pengalaman itu, dua anak saya meninggal dalam kondisi overdosis (OD),” singgung Conny. Belajar dari pengalaman.

 

Ia meminta warga yang terlibat narkotika untuk berhenti dan bertobat. Karena Cuma tiga hal kalau pakai narkoba, “yakni mati, gila atau balik lagi ke penjara,’ tegas Conny.

 

Ia tampil membawa dua lagu, yakni Wanita tangguh ini ikut terkesima dengan penampilan grup Via Dolorosa yang digawangi Jayens Pasumah, Febri Aomo, Christofel Hiwoi dan Juli Tenda. Empat personil itu membawakan lagu ‘Dia yang Termulia’.

 

Cony bahkan bersedia bekerja sama dengan Via Dolorosa untuk pengembangan Via Dolorosa lebih lanjut. “Mudah-mudahan impian ini berhasil,” singgung Jayens Pasumah.

 

Terpisah, Ketua Panitia Paskah Rutan Manado Joe Evert Sinaulan menjelaskan, kompetisi VG merupakan rangkaian kegiatan yang sementara digelar selama ini.

 

“Semua yang bersifat kompetisi memeriahkan Paskah, kita siapkan hadiah-hadiahnya. Tujuannya, agar WBP aktif dan ikut menyemarakkan perayaan Paskah,” kata Sinaulan.

 

Hadir juga dalam perayaan Paskah tersebut, Kepala Pengamanan Rutan Sony Gumansalangi dan sejumlah pegawai Rutan Manado. “Kami berharap, WBP aktif dalam kegiatan rohani. Itu juga bagian dari evaluasi yang mendapat pembebasan bersyarat, asimilasi dan cuti bersyarat,” kata Gumansalangi.

 

(*/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Religi
Religi
24 Jul 2018 / dibaca 400 kali
AMURANG (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dilaksanakan di gedung...
Religi
23 Jul 2018 / dibaca 477 kali
AIRMADIDI (BK): Umat Paroki Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara gembira  menerima obor dan Salib Yubelium 150...
Religi
09 Jul 2018 / dibaca 583 kali
MANADO (BK) : 30 Guru Agama Katolik berkumpul dalam pertemuan Kelompok Kerja Guru (KKG) Agama Katolik di Aula Kantor Kementerian Agama...
Religi
10 Jun 2018 / dibaca 856 kali
MANADO (BK): Nobu Bank yang merupakan salah satu kelompok usaha Lippo Group berkantor di Hotel Aryaduta Manado menggelar buka puasa bersama...
Religi
08 Jun 2018 / dibaca 658 kali
MANADO (BK): Lippo Group menggelar buka puasa bersama dengan 1.000 anak yatim di Kota Manado, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara, kemarin. Buka...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.