Religi

Obor POR P/KB GMIM 2017 Diarak dari Minahasa ke Kota Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 04 April 2017 09:41   577 kali
MANADO (BK): Pembukaan Pekan Olahraga (POR) Pria Kaum Bapa GMIM yang dipusatkan di wilayah Manado Selatan 7 April 2017 mendatang di Stadion Klabat Manado, dipastikan bakal berlangsung meriah dan dibalut suasana  yang sangat prestise karena akan ditandai dengan pemasangan Obor POR P/KB yang sebelumnya akan diarak dari Kabupaten Minahasa.
 
Ya, suasana prestise akan sangat terasa mengingat Obor POR yang akan dipasang, akan diarak sejak H-1 pembukaan dari Kabupaten Minahasa dan melintasi wilayah pelayanan GMIM sebelum ke Kota Manado sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.
 
Dikatakan Ketua Umum Panitia  POR P/KB GMIM 2017, GS Vicky Lumentut melalui Ketua Harian Hengky Kawalo yang didampingi Sekretaris Panitia Novie Lumowa, obor akan diarak mulai dari Bukit Kasih wilayah Kawangkoan II, selanjutnya dibawa ke wilayah Kawangkoan III, diteruskan  ke wilayah Sonder dan wilayah Tomohon I atau daerah Walian. 
 
Selanjutnya obor dibawa ke wilayah Tomohon II dan bermalam di wilayah Kakaskasen Tomohon Utara. 
 
"Obor POR P/KB ini akan diarak oleh para penatua P/KB di wilayah dan jemaat yang akan dilewati obor, dimana barisan Panji Yosua akan menemani atau mengiringi Obor ini," ujar Kawalo. 
 
Lanjutnya, setelah bermalam di wilayah Kakaskasen, pada 7 April, obor selanjutnya diarak kembali ke wilayah Pineleng dan diteruskan ke wilayah Manado Winangun. 
 
Dari situ, obor akan diteruskan ke wilayah Manado Selatan sebagai lokasi menyelenggara iven sinodal tersebut. 
 
"Obor akan dijemput di kawasan Citraland oleh panitia POR P/KB Wilayah Manado Selatan dan para paskibraka beserta pemerintah kota Manado," ujar Kawalo menambahkan.
 
Suasana prestise ini juga akan tersaji sejak kawasan Citraland. Menurut Lumowa, Obor POR yang akan dibawa ke Stadion Klabat Manado akan dijemput oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua Sinode Pdt. DR. Henny W. B. Sumakul.
 
"Sementara, Ketua Komisi P/KB GMIM Pnt Stevanus BAN Liow akan menerima dan menyulutkan Obor POR P/KB GMIM sebagai tanda iven sinodal akan dimulai," tutur Lumowa kembali.
 
(jusuf kalalo)
 
Komentar ()
Berita Religi
Religi
23 Jan 2018 / dibaca 382 kali
MANADO (BK) : Proses pemilihan BIPRA GMIM saat ini memasuki tahap pemilihan di tingkatan wilayah.   Salah satu kader terbaik yang...
Religi
31 Dec 2017 / dibaca 288 kali
MANADO (BK): Petugas keamanan dari Polresta Manado memeriksa setiap jemaat yang hendak masuk beribadah di gereja menyambut malam perpisahan...
Religi
24 Dec 2017 / dibaca 402 kali
MAUMBI (BK): Ketua Badan Pekerja Wilayah Kalawat 1, Kabupaten Minahasa Utara, Pdt. Adolf Katuuk Wenas, MTh meneguhkan dan melantik 11 pelayan...
Religi
17 Dec 2017 / dibaca 381 kali
ADA yang unik pada kebaktian di dalam sebuah gereja pada foto tersebut. Jemaat terlihat mengangkat kaki dan meletakkannya di atas kursi....
Religi
06 Dec 2017 / dibaca 387 kali
MAUMBI (BK): Jemaat Kolom 3 GMIM Genesaret Watutumou Permai (GWP), Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara mengadakan ibadah pra Natal,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.