Religi

Pengurus Gereja Abigael Rutan Manado Dilantik

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 11 March 2018 20:06   449 kali

MANADO (BK): Pengurus Gereja Abigael Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Manado periode 2018 resmi dilantik, Minggu (11/3/2018). Pelantikan berlangsung sekaligus dalam rangkaian ibadah ekumenis yang dipimpin Pendeta Pelayanan Gereja Abigael Pdt Oli Susane Gosal Wollah, MTh, di Rutan Manado. Susunan pengurus gereja tersebut, sesuai Keputusan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado dengan nomor W27.Pas.Pas 7.-02.UM.05.01 Tahun 2018.

 

Adapun, beberapa warga binaan yang dilantik, yakni Koordinator Gereja Abigael Djayens Pasumah, Sekretaris Venny Pangemanan, Tim Pujian dan Penyembahan Febri Aomo dan Selma Lalonda. Lalu, Tim Pelayanan Doa Jantje Liatahi dan Meity Tumiwa. Kemudian Koordinator Katolik Paskalis Mitakda. Sedangkan Kostor Gereja dijabat Hendra Malensang.

 

Dalam surat keputusannya, Kepala Rutan Manado Tony Martono AMd.P SSos menegaskan, pembentukan pengurus demi memaksimalkan pelayanan gereja. Martono berharap, usai dilantik para pengurus segera mempersiapkan segala sesuai yang berkaitan dengan pelayanan doa dan ibadah.

 

“Mereka (pengurus) harus melaksanakan tugas dengan sebaiknya dan bertanggung jawab kepada Kepala Rumah Tahanan Kelas IIA Manado,” tulis Martono dalam SK tersebut.

 

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan Martono menggingatkan, rutan berkomitmen mendorong warga bina pemasyarakatan (WBP) untuk menghayati proses pembinaan dan pendampingan spiritualitas hidup.

 

“Kita mengajak semua WBP untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan kerohanian. Itu ditempatkan dalam konteks pembinaan mental-spiritual. Ini juga rumah bina yang misinya mengubah karakter dan kepribadian orang menjadi lebih baik,” jelas Martono.

 

Pelantikan itu juga menandai komitmen berkelanjutan Rutan Manado untuk menanamkan calon-calon mantan narapidana yang suatu saat kembali ke masyarakat dan hidup dalam damai.

 

“Minimal ada perubahan hidup manusia. Karena itu kita ajak semua WBP baik Islam, Kristen maupun dari berbagai denominasi gereja, agar aktif dalam ibadah atau sholat,” tandas Martono.

 

Tertulis dalam SK dimaksud, ada Penasihat Kepala Rutan Negara Kelas IIA Manado, Pendeta Pelayanan Pdt Olvi Susane Gosal Wollah MTh dan Penanggung Jawab Jerry Djarang AMd.P.

 

(*/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Religi
Religi
27 Oct 2018 / dibaca 521 kali
MANADO (BK): “Saya tahu, kegiatan sekolah minggu (SM) dan katekisasi merupakan bagian dari tata gereja. Bukan sebuah lembaga pendidikan...
Religi
27 Oct 2018 / dibaca 622 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME  menghadiri Rapat Kerja (Raker) Pelka Laki-Laki Sinode (PLS) Gereja...
Religi
25 Oct 2018 / dibaca 466 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Laskar Manguni Indonesia (LMI), Pdt Hanny Pantouw meminta pemerintah untuk membakukan kegiatan-kegiatan pertemuan...
Religi
21 Oct 2018 / dibaca 380 kali
KALAWAT (BK): Jemaat GMIM Genesaret Watutumou Permai (GWP) Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara mengadakan ibadah syukur HUT ke-10, pada Minggu...
Religi
01 Oct 2018 / dibaca 531 kali
MANADO (BK): Penatua (Pnt) Jabes Ezar Gaghana (JEG) SE ME dilantik menjadi Wakil Ketua Pengurus Forum Komunikasi (FK) Pria Kaum Bapa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.