Religi

PMKRI Tondano Siapkan Kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 12 June 2017 22:45   763 kali
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Tondano di Sekretariat AJI Manado. (Foto : acha)
MANADO (BK) : Untuk meningkatkan kapasitas para kadernya, sekaligus sebagai bagian dari jenjang pendidikan formal, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Tondano Santu Paulus, akan menggelar Latihan Kepemimpinan Kader (LKK).
 
 
“LKK ini rencananya akan kami laksanakan pada 16 – 18 Juni 2017 di Sentrum Agraris Lotta Pineleng,” ungkap Ketua Presidium DPC PMKRI Cabang Tondano, Alvianus Roghu, saat bertandang ke Sekretariat AJI Manado, Sabtu (10/6/2017) malam.
 
 
Alvianus yang didampingi Sekjennya, Norinca Sagala mengatakan, LKK merupakan jenjang pendidikan formal PMKRI yang bisa diikuti setiap anggotanya. Persyaratannya pun adalah telah lulus Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) dan Masa Bimbingan (Mabim).
 
 
“Setelah LKK ini, jenjang pendidikan selanjutnya dalam PMKRI adalah Konferensi Studi Regional atau KSR dan Konferensi Studi Nasional,” papar Alvianus. 
 
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah LKK, Damianus Inuhan SH mengungkapkan, dalam latihan selama tiga hari tersebut akan diisi dengan 14 materi yang akan diterima para peserta. “Untuk pemateri kami ambil dari kalangan akademisi, praktisi baik yang merupakan alumni PMKRI dan tokoh Katolik maupun dari luar katolik yang memang kompeten,” terangnya.
 
 
Senada, Arsoni Kung SPd, anggota Panitia Pengarah LKK menambahkan, proses seleksi dari beberapa angkatan yang telah lulus Mabim, didapatkan 18 anggota yang berhak mengikuti LKK. “Tentu nantinya akan ada syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi peserta seperti membuat makalah,” ujar Presidium Pendidikan dan Kaderisasi DPC PMKRI Cabang Tondano ini.
 
 
Terkait kesiapan teknis, Ketua Panitia Pelaksana LKK, Theodora Resok SPd mengatakan, seluruh peserta diharapkan sudah tiba di lokasi pelaksanaan kegiatan pada Jumat 16 Juni 2017 sore.
 
 
“Untuk akomodasi ditanggung panitia dengan dukungan para alumni PMKRI serta pemerintah,” ujar Theodora yang didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana LKK, Desyemca Muda.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Religi
Religi
06 Dec 2017 / dibaca 352 kali
MAUMBI (BK): Jemaat Kolom 3 GMIM Genesaret Watutumou Permai (GWP), Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara mengadakan ibadah pra Natal,...
Religi
03 Dec 2017 / dibaca 386 kali
MAUMBI (BK): Jemaat GMIM Genesaret Watutumou Permai (GWP), Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, menggelar ibadah pra Natal, di gedung...
Religi
28 Nov 2017 / dibaca 323 kali
RANOTANA (BK): Anggota DPR-RI Djenri Keintjem bersama ibu Jeaneta Rumerung beserta keluarga beribadah bersama Jemaat GMIM Kanaan Ranotana Weru....
Religi
19 Nov 2017 / dibaca 298 kali
MINSEL (BK): Wanita Kaum Ibu (WKI) Bukit Moria Tikala Baru berhasil mematahkan dominasi WKI asal wilayah Manado Utara 1 dalam beberapa...
Religi
07 Nov 2017 / dibaca 353 kali
SONDER (BK): Gubernur sulut Olly Dondokambey bersama ibu dan anggota DPR-RI Djenri Keintjem bersama ibu menghadiri Pentahbisan dan Peresmian...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.