Religi

Puncak HUT ke 9 GMIM Tesalonika Mapanget Sukses Digelar

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 07 June 2015 21:45   1041 kali
MAPANGET (BK): Jemaat GMIM Tesalonika Perum CBA Gold Estate Mapanget, Minggu 7 Juni 2015, merayakan puncak HUT ke 9. Sejumlah kegiatan mewarnai perayaan HUT, dimana seluruh jemaat dari 12 kolom yang ada dilibatkan.
 
Ketua panitia Michael Toreh didampingi Ny Ester Mantouw Sakul dan Ny Louren Tawalujan Mekel mewakili jemaat, mengucapkan rasa syukur seluruh rangkaian kegiatan sukses digelar dengan baik.
 
"Seluruh kegiatan baik yang dilaksanakan di lingkungan jemaat maupun yang melibatkan jemaat se wilayah mapanget 2 semua berlangsung dengan baik," kata ketiganya.
 
Dalam proses Ibadah puncak, dihadiri oleh Bupati Minut Drs Sompie Singal, Mantan Ketua Jemaat Pdt Wasti Kondoj Slat dan Pdt Dortje Slat Alig, juga sejumlah  pejabat baik provinsi maupun kabupaten serta tamu di luar jemaat.
 
Sementara, dalam ibadah, khadim Pdt Ferdinand Waworuntu MTh yang mengambil Firman Tuhan dalam Roma 1:16-17. Waworuntu mengajak jemaat untuk memaknai semboyan DR Sam Ratulangi terutama bagaimana membangun hubungan antar manusia supaya kehidupan berjalan dengan baik.
 
”Lewat kuasa Roh Kudus kiranya jemaat takut akan Tuhan dan melaksanakan semua perintahNya. Gereja juga harus memiliki kepedulian dan keteladanan lewat pendidikan sebagai wadah untuk menyampaikan injil dan kabar baik kepada semua orang,” katanya.
 
Sementara Bupati Minut Sompie Singal, mengatakan gereja dan pemerintah harus bersinergi dalam berbagai hal termasuk dalam program.
 
”Gereja adalah tempat kita memuji dan membesarkan nama Tuhan. Itulah sebabnya mari kita saling mendukung dan menunjang seperti halnya pembangunan gereja Tesalonika yang juga didukung oleh pemerintah,” tandasnya. 
 
Di sisi lain panitia  mengatakan terima kasih kepada jemaat yang dpimpin Pdt Vera Rombe MTh dan pendeta pelayan Pdt Nico Karisoh STh yang sudah mendukung sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik. 
 
”Memang HUT jemaat jatuh pada tanggal 4 dan itu dimaknai dengan diaksanakannya ibadah KPI,’katanya.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Religi
Religi
11 May 2019 / dibaca 619 kali
MANADO (BK): Puasa adalah satu-satunya ibadah yang tidak terlihat ibadahnya. Mengapa? Karena yang mengetahui ibadah itu hanya orang yang...
Religi
25 Apr 2019 / dibaca 841 kali
SEA (BK): Peran perempuan sejak jaman Yesus sangat menonjol. Perempuan mengerti bahasa ekonomi, mereka juga menyaksikan di mana kubur Yesus....
Religi
22 Apr 2019 / dibaca 646 kali
MANADO (BK): Pemahaman theologi sebagai pendalaman iman menjadi prioritas dalam perayaan kemenangan Yesus Kristus, dalam semarak Paskah 2019....
Religi
22 Apr 2019 / dibaca 522 kali
MANADO (BK):  Uskup Manado Mgr Benedictus Estefanus Rolly Untu, MSC memimpin ibadah Jumat Agung Gereja Oikumene Abigail Rutan Klas IIA...
Religi
06 Feb 2019 / dibaca 1026 kali
MANADO (BK) : Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-72, diperingati dengan cara berbeda oleh HMI Cabang Manado. Peringatan secara sederhana...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.