Religi

Puncak HUT ke 9 GMIM Tesalonika Mapanget Sukses Digelar

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 07 June 2015 21:45   952 kali
MAPANGET (BK): Jemaat GMIM Tesalonika Perum CBA Gold Estate Mapanget, Minggu 7 Juni 2015, merayakan puncak HUT ke 9. Sejumlah kegiatan mewarnai perayaan HUT, dimana seluruh jemaat dari 12 kolom yang ada dilibatkan.
 
Ketua panitia Michael Toreh didampingi Ny Ester Mantouw Sakul dan Ny Louren Tawalujan Mekel mewakili jemaat, mengucapkan rasa syukur seluruh rangkaian kegiatan sukses digelar dengan baik.
 
"Seluruh kegiatan baik yang dilaksanakan di lingkungan jemaat maupun yang melibatkan jemaat se wilayah mapanget 2 semua berlangsung dengan baik," kata ketiganya.
 
Dalam proses Ibadah puncak, dihadiri oleh Bupati Minut Drs Sompie Singal, Mantan Ketua Jemaat Pdt Wasti Kondoj Slat dan Pdt Dortje Slat Alig, juga sejumlah  pejabat baik provinsi maupun kabupaten serta tamu di luar jemaat.
 
Sementara, dalam ibadah, khadim Pdt Ferdinand Waworuntu MTh yang mengambil Firman Tuhan dalam Roma 1:16-17. Waworuntu mengajak jemaat untuk memaknai semboyan DR Sam Ratulangi terutama bagaimana membangun hubungan antar manusia supaya kehidupan berjalan dengan baik.
 
”Lewat kuasa Roh Kudus kiranya jemaat takut akan Tuhan dan melaksanakan semua perintahNya. Gereja juga harus memiliki kepedulian dan keteladanan lewat pendidikan sebagai wadah untuk menyampaikan injil dan kabar baik kepada semua orang,” katanya.
 
Sementara Bupati Minut Sompie Singal, mengatakan gereja dan pemerintah harus bersinergi dalam berbagai hal termasuk dalam program.
 
”Gereja adalah tempat kita memuji dan membesarkan nama Tuhan. Itulah sebabnya mari kita saling mendukung dan menunjang seperti halnya pembangunan gereja Tesalonika yang juga didukung oleh pemerintah,” tandasnya. 
 
Di sisi lain panitia  mengatakan terima kasih kepada jemaat yang dpimpin Pdt Vera Rombe MTh dan pendeta pelayan Pdt Nico Karisoh STh yang sudah mendukung sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik. 
 
”Memang HUT jemaat jatuh pada tanggal 4 dan itu dimaknai dengan diaksanakannya ibadah KPI,’katanya.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Religi
Religi
02 Nov 2018 / dibaca 455 kali
AMBON (BK) : Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise menutup Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani)...
Religi
29 Oct 2018 / dibaca 849 kali
JAKARTA (BK): Hingga kini, polemik mengenai dua pasal yaitu Pasal 69 dan 70 dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren dan Pendidikan...
Religi
27 Oct 2018 / dibaca 576 kali
MANADO (BK): “Saya tahu, kegiatan sekolah minggu (SM) dan katekisasi merupakan bagian dari tata gereja. Bukan sebuah lembaga pendidikan...
Religi
27 Oct 2018 / dibaca 720 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME  menghadiri Rapat Kerja (Raker) Pelka Laki-Laki Sinode (PLS) Gereja...
Religi
25 Oct 2018 / dibaca 512 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Laskar Manguni Indonesia (LMI), Pdt Hanny Pantouw meminta pemerintah untuk membakukan kegiatan-kegiatan pertemuan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.