Religi

Refleksi Keimanan dan Keragaman di Perayaan Natal Kejati Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 15 December 2018 17:26   536 kali
Perayaan Natal Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut dan Jajaran. (foto : acha)
MANADO (BK) : Seekor anak kunang-kunang bernama Joy, penasaran dengan cahaya abadi yang dibicarakan teman-temannya. Bersama seorang rekannya, Joy lalu berpetualang untuk mencari cahaya abadi itu.
 
 
Pada petualangannya, Joy bertemu dengan pohon cemara dan bunga matahari yang memancarkan cahaya. Joy berharap cemara dan bunga matahari membagikan sedikit cahayanya yang dianggap sebagai cahaya abadi.
 
 
Tapi cemara dan bunga matahari memberi saran untuk menuju puncak bukit. Di bukit itulah Joy bertemu pemilik cahaya abadi yakni Tuhan Yesus Kristus. Joy mendapat pesan lewat cahaya yang dititipkan, jika ingin mencari Juru Selamat, carilah Yesus Kristus.
 
 
Sepenggal drama yang dilakoni anak-anak Sekolah Minggu Gereja Mawar Sharon mengawali Perayaan Natal Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, di Hall Manado Convention Center (MCC), Jumat (14/12/2018) malam.
 
 
Sekretaris Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Sulut, Pdt Judi Tunari MTh memimpin ibadah Perayaan Natal. Dilanjutkan dengan penyalaan Lilin Natal. Ibadah diakhiri dengan puji-pujian yang dibawakan Artis Nasional, Harvey Malaiholo, Edo kondologit dan Selly Kalahatu.
 
 
 
4 wanita berjilbab bersama seorang lelaki berpeci, juga ikut menyanyikan dua lagu rohani.
 
 
Usai ibadah Perayaan Natal, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, M Roskanedi dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal bagi umat Kristiani merupakan refleksi keimanan. Untuk itu, pelaksanaannya jangan dilaksanakan sebagai seremonial saja.
 
 
“Harus benar-benar mengaktualisasikannya dalam berbagai pelayanan kepada masyarakat. Sebagai penegak hukum, sangat diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan,” ungkap Roskanedi.
 
 
Semangat Natal ini, Kajati Sulut mengajak untuk membangun kebersamaan, saling menghormati, saling menghargai perbedaan diantara umat beragama. “Perbedaan ini patut disyukuri sebagai anugerah Tuhan, sehingga tercipta kehidupan yang rukun, damai dalam rasa persaudaraan,” kata Roskanedi.
 
 
Perayaan Natal Kejati Sulut dan jajaran ini mengambil tema : “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1 30a) dengan Sub Tema : “Mari Rajut Kebersamaan Dalam Membangun Insan Adhyaksa yang Profesional Berintegritas dan Bermartabat, Guna Mewujudkan Jaksa Sahabat Masyarakat”.
 
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Ledrik Takaendengan dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja sehingga pelaksanaan Perayaan Natal ini berlangsung sukses. 
 
 
“Seharusnya bukan saya yang berdiri disini, ada Asdatun, Asintel. Tapi kepercayaan yang diberikan harus dilaksanakan hingga kita semua berada disini untuk perayaan natal ini,” ungkap Ledrik.
 
 
Perayaan Natal ini ditutup dengan Malam Amal untuk Bencana Gempa dan Tsunami Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah dan foto bersama jajaran Kejati Sulut, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan undangan lainnya.
 
 
 
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Religi
Religi
27 Oct 2018 / dibaca 518 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME  menghadiri Rapat Kerja (Raker) Pelka Laki-Laki Sinode (PLS) Gereja...
Religi
25 Oct 2018 / dibaca 392 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Laskar Manguni Indonesia (LMI), Pdt Hanny Pantouw meminta pemerintah untuk membakukan kegiatan-kegiatan pertemuan...
Religi
21 Oct 2018 / dibaca 351 kali
KALAWAT (BK): Jemaat GMIM Genesaret Watutumou Permai (GWP) Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara mengadakan ibadah syukur HUT ke-10, pada Minggu...
Religi
01 Oct 2018 / dibaca 463 kali
MANADO (BK): Penatua (Pnt) Jabes Ezar Gaghana (JEG) SE ME dilantik menjadi Wakil Ketua Pengurus Forum Komunikasi (FK) Pria Kaum Bapa...
Religi
22 Aug 2018 / dibaca 527 kali
MANADO ( BK ) : Ribuan warga memadati Lapangan Sparta Tikala Manado untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 Hijriah, Rabu (22/8/2018) pagi....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.