Religi

Resmi Dibuka, H2RG GMIM Kanaan Pinaling Disambut Antusias Jemaat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 19 March 2022 21:02   976 kali
Panitia H2RG Jemaat GMIM Kanaan Pinaling, Amurang Timur, Minsel.
MINSEL (BK) : Kegiatan Hari-Hari Raya Gereja (H2RG) jemaat GMIM Kanaan Pinaling, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), resmi dibuka. Ibadah bersama yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Pdt Olga Manorek Pangkey, MTh, menandai pembukaan kegiatan, Sabtu (19/3/2022).
 
Dalam khotbahnya melalui bacaan Alkitab, Zakharia 12:10-14, Ketua BPMJ mengajak seluruh panitia dan jemaat untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab akan imannya.
 
"Pribadi yang bertanggung jawab akan imannya pasti melakukan segala tugas yang dipercayakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Bukan hanya pada manusia tapi terlebih kepada Tuhan," ujar Pdt Olga.
 
Dalam rangkaian ibadah, kemudian dilakukan pemukulan tetengkoren oleh Ketua BPMJ dan seluruh Pelayan Khusus serta panitia H2RG, pertanda dibukanya seluruh kegiatan H2RG.
 
Berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Paskah pun dilakukan diantaranya Jalan Sehat, lomba Taman Paskah, lomba Kantoria, lomba Lari Batu, Lari Kelereng, Tenteng Sosiru serta isi pulpen dalam botol.
 
Ketua Panitia H2RG, Sthivandy Salimin didamping Sekretaris Evangline Aruperes mengapresiasi atas antusias jemaat untuk mengikuti kegiatan pembukaan hari ini.
 
"Hampir seluruh jemaat dari 15 kolom ikut ambil bagian dalam berbagai kegiatan ini sebagai awal pelaksanaan program kerja kami selama setahun kedepan," ujar ketua Sthivandy.
 
Pembukaan kegiatan sudah dimulai sejak pukul 05.00 WITA subuh. Terpantau, meskipun sempat turun hujan tapi tidak mengurangi suka cita jemaat dan panitia mulai dari anak sekolah Minggu sampai lansia untuk terlibat langsung dalam kegiatan yang hari ini.
 
Editor: Asrar Yusuf
 
Komentar ()
Berita Religi
Religi
18 Sep 2020 / dibaca 1227 kali
MINAHASA (BK) : Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Khoumas mengatakan, GP Ansor telah membentuk Gugus Tugas Penanganan...
Religi
02 Aug 2020 / dibaca 1269 kali
MANADO (BK):  Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang partisipasi politik warga gereja khususnya pemuda. Serta memahami...
Religi
06 May 2020 / dibaca 1036 kali
MANADO (BK) : Mewabahnya virus corona di Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara, mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan dalam hal...
Religi
04 May 2020 / dibaca 1435 kali
MANADO(BK):  Stigma negatif Covid-19 terus ada dan berkembang dimasyarakat. Dalam rangka membicarakan peran pemuda gereja menghadapi...
Religi
26 Apr 2020 / dibaca 1593 kali
MANADO(BK):  Dalam rangka membicarakan tantangan dan dinamika pelayanan yang dihadapi pemuda gereja ditengah pandemi Covid-19 yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.