Religi

St. Agustinus Jawara Defile Arca Bunda Maria Pada Pesta Pelindung Paroki St. Fransiskus Xaverius Pineleng

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 08 October 2022 14:25   287 kali
MINAHASA (BK) : Wilayah Rohani St. Agustinus menjadi jawara defile Arca Bunda Maria dalam rangka pesta pelindung Paroki St. Fransiskus Xaverius Pineleng yang digelar, Jumat (7/10/2022).
 
Diikuti 11 wilayah rohani, St. Agustinus mengumpulkan nilai 1.278, di atas Wilayah Rohani Santa Cicilia dengan nilai 1.248. Di posisi ketiga ditempati Wilayah Rohani Santa Lucia yang mengumpulkan nilai 1.204.
 
Kegiatan defile Arca Bunda Maria ini sekaligus mengawali rangkaian kegiatan pesta pelindung Paroki St. Fransiskus Xaverius Pineleng yang puncaknya pada 3 Desember 2022 nanti. 
 
Start defile perarakan Arca Bunda Maria dimulai usai Doa Angelus di Gua Maria Postulan MSC (Pranovist), pada pukul 18.00 WITA. Perarakan kemudian finish di gereja Paroki St. Fransiskus Xaverius Pineleng.
 
Dilanjutkan dengan Misa Syukur yang dipimpin Pastor Paroki RD Ventje Runtulalo Pr, dan dilanjutkan dengan Opening Ceremony perayaan Pesta Pelindung serta pengumuman hasil lomba defile. 
 
Pastor Ventje menyampaikan terima kasih kepada Umat yang begitu antusias mengikuti defile Arca Bunda Maria. Ia melihat ada semangat dan kerjasama yang luar biasa baik tim kerja maupun umat di wilayah Rohani.
 
"Seragam yang warna warni ini tanda-tanda antusias yang luar biasa. Terima kasih kepada tim kerja yang mengkoordinir semua ini sehingga berjalan dengan baik," kata dia. 
 
Menurut dia, ini luar biasa, tidak menyangka banyak yang hadir. Ia menyebut ini bagian dari suka cita kebersamaan umat serta kekaguman, hormat, bakti dan cinta kita kepada Bunda Maria. 
 
"Pengorbanan kita itu juga pertanda bahwa kita mau mensukseskan torang pe pesta pelindung," ujar dia.
 
Pesta pelindung ini, kata Pastor Ventje adalah perayaan kekeluargaan, perayaan kebersamaan dan bukan kompetisi. Ia berharap perayaan ini akan semakin mempertebal iman, persatuan semakin kuat dan semakin luar biasa kesaksian di dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Terima kasih keterlibatan umat dalam kegiatan ini. Besok masih ada lagi kegiatan-kegiatan lainnya sampai tanggal 3 Desember. Di dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus dan bersama Bunda Maria, saya nyatakan bahwa perayaan-perayaan pesta pelindung Santo Fransiskus Xaverius yang kita cintai ini, dibuka," ucap dia. 
 
Seperti diketahui, lomba defile Arca Bunda Maria ini selain dalam rangka menyambut pesta pelindung tanggal 3 Desember, hari ini 7 Oktober Gereja Katolik di Dunia juga merayakan Pesta Santa Perawan Maria, Ratu Rosario Suci.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Religi
Religi
18 Sep 2020 / dibaca 1239 kali
MINAHASA (BK) : Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Khoumas mengatakan, GP Ansor telah membentuk Gugus Tugas Penanganan...
Religi
02 Aug 2020 / dibaca 1282 kali
MANADO (BK):  Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang partisipasi politik warga gereja khususnya pemuda. Serta memahami...
Religi
06 May 2020 / dibaca 1051 kali
MANADO (BK) : Mewabahnya virus corona di Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara, mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan dalam hal...
Religi
04 May 2020 / dibaca 1453 kali
MANADO(BK):  Stigma negatif Covid-19 terus ada dan berkembang dimasyarakat. Dalam rangka membicarakan peran pemuda gereja menghadapi...
Religi
26 Apr 2020 / dibaca 1618 kali
MANADO(BK):  Dalam rangka membicarakan tantangan dan dinamika pelayanan yang dihadapi pemuda gereja ditengah pandemi Covid-19 yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.