Religi

Temui Uskup Manado, Ini yang Dibahas Danrem 131/Santiago

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 15 March 2022 19:48   1099 kali
MANADO (BK) : Tentara Nasional Indonesia (TNI) mempunyai tugas dan fungsi sangat penting dalam pertahanan dan keamanan negara. TNI merupakan bagian dari masyarakat umum yang dipersiapkan secara khusus untuk melaksanakan tugas pembelaan negara dan bangsa, serta memelihara pertahanan dan keamanan nasional.
 
Namun dibalik tugas dan fungsi pokok itu, TNI juga bisa mempunyai tugas membantu dan menjalin sinergitas dengan pemerintah di daerah, termasuk dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama.
 
Sebagai salah satu bentuk sinergitas dengan pemerintah di daerah, Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, SAP MM melaksanakan kunjungan sebagai bentuk silahturahmi ke Keuskupan Manado di Jalan Sam Ratulangi Nomor 66, Kelurahan Wenang Selatan, Kota Manado, Selasa (15/3/2022).
 
Danrem yang didampingi Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Edgar S. Lalawi kemudian diterima oleh Uskup Manado Mgr. Benedictus Estepanus Rolly Untu, bersama Sekertaris Keuskupan Manado Pastor Johanis Montolalu di ruang pertemuan Keuskupan Manado.
 
 
 
 
Selain ingin memperkenalkan diri sebagai warga baru di Sulawesi Utara (Sulut), khususnya di Manado, Danrem dalam pertemuan tersebut mengatakan kunjungannya untuk menjalin komunikasi serta ingin menjaga hubungan tali persaudaraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.
 
“Saya berharap kepada semua tokoh agama di Manado untuk tetap bersinergi dalam menjaga kedamaian dan memelihara persaudaraan   antar sesama umat beragama,” ucap Brigjen Mukhlis.
 
Ia mengatakan sangat bangga dengan masyarakat Kota Manado, meskipun masyarakat sangat heterogen yang terdiri dari banyak suku, ras dan agama yang berbeda-beda, tapi tetap dalam lingkaran kerukunan yang kuat.
 
“Inilah yang menjadi maksud kunjungan ini, bagaimana TNI dapat menjadi bagian dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI bersama dengan seluruh komponen masyarakat dengan cara saling menghargai dan  menghormati antar sesama umat beragama,” terang jenderal TNI Bintang satu ini.
 
 
 
 
Untuk itu, Danrem kemudian mengimbau agar kerukunan yang sudah terbina sejak dulu ini tetap dipertahankan, agar Provinsi Sulut ini tetap menjadi barometer kerukunan untuk daerah lain, dalam hal toleransi antar umat beragama serta dalam hal ketertiban maupun keamanan wilayah.
 
“Ini tentunya membutuhkan kerjasama dan kesadaran dari kita semua. Mari kita bangun dan jaga bersama-sama semboyan kebhinekaan yaitu berbeda beda tapi tetap satu, sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan damai di Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado yang kita cintai ini,” pungkas Brigjen Mukhlis.
 
Sementara itu, Uskup Mgr. Benedictus Estepanus Rolly Untu MSC sangat bangga dan memberikan apresiasi dengan kunjungan Danrem 131/Santiago ke Keuskupan Manado. Ia mengatakan pihaknya akan selalu berusaha bekerjasama dan membantu mendukung tugas- tugas TNI AD di provinsi paling utara pulau Sulawesi ini.
 
“Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk datang berkunjung di Kantor Keuskupan Manado. Semoga melalui pertemuan yang sangat baik ini menjadi suatu momentum untuk terus menjalin hubungan tali persaudaraan sehingga tercipta suasana aman dan damai,” ujar Mgr. Benedictus Estepanus Rolly Untu.
 
 
 
 
Editor: Asrar Yusuf
 
Komentar ()
Berita Religi
Religi
18 Sep 2020 / dibaca 1227 kali
MINAHASA (BK) : Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Khoumas mengatakan, GP Ansor telah membentuk Gugus Tugas Penanganan...
Religi
02 Aug 2020 / dibaca 1269 kali
MANADO (BK):  Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang partisipasi politik warga gereja khususnya pemuda. Serta memahami...
Religi
06 May 2020 / dibaca 1036 kali
MANADO (BK) : Mewabahnya virus corona di Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara, mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan dalam hal...
Religi
04 May 2020 / dibaca 1435 kali
MANADO(BK):  Stigma negatif Covid-19 terus ada dan berkembang dimasyarakat. Dalam rangka membicarakan peran pemuda gereja menghadapi...
Religi
26 Apr 2020 / dibaca 1593 kali
MANADO(BK):  Dalam rangka membicarakan tantangan dan dinamika pelayanan yang dihadapi pemuda gereja ditengah pandemi Covid-19 yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.