Religi

Tomohon Terima Harmony Award

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 26 February 2017 21:10   448 kali

JAKARTA (BK): Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan penghargaan Harmony Award kepada Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. Ak, di Mercure Convention Center Jakarta, Minggu (26/2/2017).

 

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan anugerah kerukunan umat beragama diberikan kepada Gubernur dan Walikota/Bupati sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat terhadap program penguatan kerukunan umat beragama di Indonesia.

 

Kota Tomohon merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Utara yang memperoleh penghargaan Harmony Award, dan memperoleh peringkat kedua nasional kerukunan beragama tahun 2017.

 

Hal tersebut berdasarkan penilaian Tim Assesement Kementrian Agama RI. Pada tahun 2016, Kota Tomohon memperoleh peringkat ke- 5 nasional dalam kerukunan beragama. Penilaian dan pemberian penghargaan Harmony Award ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia.

 

Sehingga menjadi kebanggaan bagi 10 daerah penerima, karena memperoleh penghargaan itu pada kesempatan yang pertama.

 

Daerah yang menerima penghargaan terdiri dari tiga Gubernur dan tujuh Wali Kota/Bupati, termasuk Kota Tomohon merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Utara.

 

"Penghargaan yang diterima merupakan kerjasama dan dukungan masyarakat, tokoh agama dalam menjaga kerukunan kehidupan beragama di Kota Tomohon," kata Wali Kota Jimmy Eman selesai menerima penghargaan.

 

Ia mengharapkan kerukunan yang telah ada tetap dijaga dan ditingkatkan dalam kehidupan masyarakat Kota Tomohon. "Penghargaan Harmony Award lebih memantapkan predikat Kota Tomohon sebagai Kota Religius yang telah dikenal sejak dulu," tambah Eman.

 

“Saya yakin, apa yang telah kita capai bersama ini akan menjadi motivasi bagi daerah-daerah lain untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama,” ujar Wali Kota sambil menambahkan terima kasih kepada Kementerian Agama RI, Kantor Wilayah Depag Propinsi Sulut dan Kota Tomohon serta Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon atas dukungan selama ini.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua FKUB Kota Tomohon, Pdt. Joy Palilingan bersama Kepala Kantor Departemen Agama Kota Tomohon, Evangeline Sepang, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Jusak Pandeirot, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Laurens Kawuwung dan Kabag Humas, Christo Kalumata, SSTP.

 

Pemimpin Daerah yang menerima Harmony Award yaitu, Gubernur Kalimantan tengah Gubernur Kepulauan Riau Gubernur papua Bupati Jayapura Bupati Purwakarta Bupati Tabanan Bupati Banyuwangi Bupati Alor, Wali Kota Tomohon, Wali Kota Sungai Penuh.

 

(karlie/bk-1)

Komentar ()
Berita Religi
Religi
25 Jan 2017 / dibaca 0 kali
MANADO (BK): Rangkaian pelantikan pengurus Komisariat Wilayah Alkhairat Sulawesi Utara masa bakti 2016-2021 yang digelar di Graha Gubernuran...
Religi
10 Jan 2017 / dibaca 431 kali
MINAHASA (BK) : Ibadah syukur Natal dan Tahun Baru Persekutuan Keluarga Gembala (PKG), dilaksanakan meriah di Kerapatan Gereja Protestan...
Religi
30 Dec 2016 / dibaca 552 kali
TOMOHON (BK): Jurnalis Independen Tomohon (JIT) melaksanakan ibadah Perayaan Natal dan deklarasi terbentuknya organisasi JIT, di Jemaat Baitel...
Religi
30 Dec 2016 / dibaca 534 kali
MANADO (BK): KNPI Sulawesi Utara bersama dengan jaringan benang biru sukses melaksanakan perayaan Natal secara bersama di Student Centre GMKI...
Religi
28 Dec 2016 / dibaca 570 kali
TOMOHON (BK): Wali Kota Tomohon Jimmy. F. Eman, SE. Ak bersama dengan Kerukunan Keluarga Pendeta, Vikaris, dan Guru Agama (KKPGA) Rayon...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.