Religi

Wabup Wongkar Hadiri Paskah Nasional

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 23 April 2017 19:09   534 kali

MANADO (BK): Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar SH menghadiri perayaan Paskah Nasional yang diselenggarakan di Grand Kawanua Internasional Center (GKIC) Kecamatan Mapanget, Jumat (21/4/2017) kemarin.

 

Perayaan Paskah Nasional tahun 2017sekaligus dirangkai dengan perayaan 500 Tahun Reformasi Gereja.

 

Ibadah tersebut dipimpin Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt DR Henriette Tabita Hutabarat Lebang.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Lembaga Paskah Nasional Pdt DR Stephard Supit STh dalam sambutannya mengatakan selama 13 tahun ibadah Paskah Nasional digelar, baru di Manado perayaan Paskah langsung bersamaan dengan perjamuan Kudus.

 

“Selama ibadah Paskah Nasional digelar, baru di Manado ibadah perayaan Paskah Nasional, dirangkaikan langsung dengan Perjamuan Kudus. Ini menunjukkan kesetaraan dan keharmonisan karena Torang Samua Ciptaan Tuhan,” ujar Supit.

 

Sementara itu, Wabup Minsel mengatakan, pembukaan Paskah Nasional 2017 dan Perayaan 500 Tahun Reformasi Gereja merupakan Semangat Kebangkitan Yesus Kristus, kiranya bisa menyemangati kita umat manusia untuk bisa terus mempraktekkan firman Tuhan dengan selalu hidup rukun dan damai.

 

Dia berharap, Paskah Nasional tahun 2017 ini membawa manfaat bagi Sulut khususnya Minsel. Di samping itu, sebagai pembuktian jika Sulut sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

 

“Semoga iven nasional ini bisa membawa manfaat bagi Sulut, baik untuk dunia pariwisata juga khususnya memperkenalkan daerah Nyiur Melambai Sulut sebagai simbol daerah yang sangat menghargai akan kerukunan antar umat beragamanya,” tukasnya.

 

Dalam acara dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, delegasi dari 26 negara serta Bupati dan Walikota se-Sulut.

 

(wezly/bk-1)

Komentar ()
Berita Religi
Religi
16 Feb 2018 / dibaca 380 kali
MANADO (BK) : Bidang Sinode Keuskupan Manado melalui Panitia Yubileum 150 Tahun Gereja Katolik Bertumbuh Kembali, menggelar Focus Group...
Religi
09 Feb 2018 / dibaca 390 kali
MANADO (BK) : Warga Manado dihebohkan dengan penemuan telur ayam dengan lafaz Allah di cangkangnya. Telur ini ditemukan oleh Najwa Khumaira...
Religi
04 Feb 2018 / dibaca 270 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Gerardus Worung akan memimpin Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kotamobagu periode 2018 – 2021. Worung terpilih secara...
Religi
23 Jan 2018 / dibaca 431 kali
MANADO (BK) : Proses pemilihan BIPRA GMIM saat ini memasuki tahap pemilihan di tingkatan wilayah.   Salah satu kader terbaik yang...
Religi
31 Dec 2017 / dibaca 318 kali
MANADO (BK): Petugas keamanan dari Polresta Manado memeriksa setiap jemaat yang hendak masuk beribadah di gereja menyambut malam perpisahan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.