Sangihe

18 Desember OP Dilaksanakan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 09 December 2019 21:54   96 kali

TAHUNA (BK): Menjelang perayaan Natal Tuhan Yesus Kristus dan Tahun Baru, maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe diagendakan akan melaksanakan operasi pasar (OP), dalam waktu dekat ini.

"Kita akan menggelar lagi operasi pasar. Dan berkoordinasi dengan Polres dan Kejaksaan sebagai wujud kebersamaan, agar bisa bersama-sama melaksanakannya. Serta mengajak PT Rajawali, Bulog, pedagang gerai maritim, guna mengkomunikasikan barang-barang, berupa beras, gula, minyak goreng, buah leci," kata Kepala Disperindag setempat, Ir Felix Gaghaube.

Sementara itu, secara terpisah, Kabid Perdagangan Disperindag Pemkab Kepulauan Sangihe Fera Massora ST menjelaskan, rencananya pelaksanaan operasi pasar akan berlangsung tanggal 18 Desember 2019, di depan Polres Kepulauan Sangihe.

"Kita memang sudah siap dengan barang-barang yang dijual. Tentu dengan harga yang murah dan terjangkau," kata dia kepada awak media, Senin (9/12/2019).

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan OP dimaksud telah mengajak para pedagang gerai Tol Laut atau maritim untuk bersama-sama menunjang kegiatan tersebut yakni melalui penyediaan barang-barang.

"Para pedagang gerai maritim siap membantu. Bahkan barang-barang yang akan dijual pada OP tentunya turun harga. Penurunan harganya sekitar Rp2 ribu hingga Rp3 ribu sesusi jenis barang," jelasnya.

Pula disampaikan, Disperindag juga telah melakukan monitoring atau pemantauan harga barang di sejumlah wilayah, tentunya ada yang sama dan ada pula berbeda, dimungkinkan sesuai dengan kondisi di lapangan.

"Untuk harga gula putih rata-ratanya Rp14 ribu per kilogram. Namun berbeda dengan harga gula di wilayah Kendahe, yakni Rp18 ribu per kilogramnya," jelasnya.

Lanjut disampaikannya, terhadap kondisi penerapan harga gula putih yang berbeda di wilayah Kendahe, Disperindag telah berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa atau Kapitalaung setempat, ternyata masyarakat setempat tidak mengeluh dengan harga gula seperti itu, pun yang terpenting barang tersebut bisa tersedia.

"Tentunya kita tetap berkoordinasi dengan pemerintah wilayah Kendahe untuk bisa mencari solusi yang terbaik," tambahnya.
Dia juga berharap, melalui operasi pasar, minimal bisa membantu publik atau masyarakat yang membutuhkannya, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

(fad/bk-10)   

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 50 kali
TAHUNA (BK): Sebagai seorang Babinsa di wilayah, harus bisa menjadi teladan dan memotivasi warga di desa yang menjadi binaanya. Babinsa Koramil...
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 46 kali
TAHUNA (BK): Babinsa Serda Junnedi Talangamin  Koramil 1301-02/Siau bersama sama warga bergotong-royong membantu pembuatan rumah Keluarga...
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK): Guna mensinergikan semua komponen masyarakat dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD, serta menciptakan lingkungan yang bersih,...
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menghadiri upacara Adat Tulude, Kamis (23/01/2020), di Kampung Dalokaweng...
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 67 kali
TAHUNA (BK): Puluhan masyarakat, Kampung Bowone mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk namun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.