Sangihe

2020, Jalan Provinsi di Manganitu Selatan Dibangun

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 02 September 2019 21:04   116 kali

TAHUNA (BK): Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengatakan, jalan provinsi di Kecamatan Manganitu Selatan, Kabupaten Sangihe segera dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov).

 

Hal tersebut dikatakan gubernur saat bertatap muka dengan tokoh agama, masyarakat di Graha Imanuel Tahuna, Sabtu pekan lalu.

 

“Tahun depan kita akan mendapat Rp3,2 triliun dari pemerintah pusat untuk pembangunan. Sebagian dana tersebut kita gunakan bangun jalan provinsi di Manganitu Selatan,” ujar Dondokambey.

 

Ia menyatakan, dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulut, prioritas jalan provinsi dibuka full untuk memancing investor masuk. Misalkan, di wilayah Likupang dan Kota Manado.

 

Hal tersebut dilakukan, sambung dia, agar para investor tidak berhenti di Manado, akan tetapi bisa terus sampai ke  Sangihe.

 

Pada kesempatan tersebut, ia mengimbau agar masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe tidak terprovokasi yang justeru memecah belah kesatu bangsa dan Negara serta NKRI.

 

"Meskipun Sulut sampai hari ini merupakan daerah yang begitu toleran di Indonesia, masyarakat diminta selalu waspada agar kerukunan yang terjalin hingga kini dapat terus dipertahankan. Untuk itu jangan terlena dengan kondisi, situasi yang ada di Sulut," ujarnya.  

 

Terkait signal handpohe yang belum stabil di Sangihe walaupun sudah ada kabel optik bawah laut Palapa Ring, Gubernur menegaskan segera menyelesaikan masalah tersebut, dan akan disampaikan kepada Menteri Kominfo RI.

 

(fad/bk-1) 
 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
16 Sep 2019 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK)- Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME  menerima penghargaan  Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 dari...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 69 kali
TAHUNA (BK): Tak hanya menampilkan berbagai potensi daerah, namun juga iven tahunan Festival Pesona Sangihe (FPS) Tahun 2019 juga...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 91 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin Rapat Kerja (Raker) Bersama organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 276 kali
TAHUNA (BK): Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe harus berbangga karena bahan baku uang kertas, ternyata menggunakan bahan dasar asli tanah...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 132 kali
TAHUNA (BK): Cuaca ekstrim kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan sekitarnya, yakni angin kencang dan gelombang laut yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.