Sangihe

22 KK Kampung Biru Dialiri Listrik

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 06 October 2017 08:38   188 kali

TAHUNA (BK): Selama puluhan tahun tidak menikmati listrik, akhirnya 22 Kepala Keluarga (kk) di Kampung Biru dialiri listrik.

 

Pada Kamis (5/10/2017), Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME melakukan peresmian listrik pedesaan di Kampung Biru, di GMIST Talita Kum Bowongbuase.

 

Bupati mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT PLN Persero Tahuna, dimana Kampung Biru sudah menikmati fasilitas pemerintah dan juga sudah merespon permintaan masyarakat untik mendapatkan aliran listrik.

 

"Ini merupakan salah satu janji kampanye, dimana kami akan fasilitasi aliran listrik di kampung-kampung dan ternyata sudah terfasilitasi," kata bupati dalam sambutannya.

 

Dia menambahkan, pemasangan listrik di Kampung Biru, terbilang istimewa.  Keistimewaan pertama yaitu kampung tersebut sudah memanfaatkan tiang beton yang tidak mudah karat. Karena mengingat juga Sangihe merupakan wilayah kepulauan sehingga jika menggunakan tiang besi akan cepat karat. Kemudian juga sudah memanfaatkan kabel bungkus yang aman serta menghindari masyarakat dari hal- hal buruk.

 

"Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan listrik ini semaksimal mungkin. Karena dengan adanya aliran listrik maka semua dapat terfasilitasi. Dan saya berharap pulau di perbatasan seperti Kawio dan Matutuang juga dapat difasilitasi listrik," harap Gaghana.

 

Sementara itu, manager PT PLN Persero area Tahuna Hiro pingkir Pardede ST juga mengucapkan terima kasih kepada bupati atas  suportnya. Karena Kampung Biru merupakan kampung paling cepat dialiri listrik.

 

"Ada beberapa juga yang akan dialiri listrik dan sekarang dalam proses penyelesaian pembangunan. Dan kami mengucapkan selamat kepada masyarakat, semoga dengan adanya listrik ini kita dapat menjalankan aspek kehidupan," tandas Pardede.

 

Dia juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Sangihe karena dihari sebelumnya lampu selalu padam. "Saat ini tingginya angka kerusakan disebabkan karena pohon yang menimpah kabel. Dan kami berupaya keras untuk membersihkan pepohonan yang dapat mengganggu aliran listrik," ungkap manager.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
12 Jul 2018 / dibaca 309 kali
TAHUNA (BK): Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE membuka pelaksanaan Semiloka Daerah Tahun 2018, Kamis (12/7/2018), di...
Sangihe
12 Jul 2018 / dibaca 314 kali
TAHUNA (BK): Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diketuai DR Johny Tarore...
Sangihe
11 Jul 2018 / dibaca 284 kali
TAHUNA (BK): Ada-ada saja sikap dan sepak terjang pejabat yang baru dilantik. Pasalnya belum seminggu dilantik diduga mulai menunjukan sikap...
Sangihe
11 Jul 2018 / dibaca 283 kali
TAHUNA (BK):  Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE ME mengatakan, pelantikan 426 Pejabat...
Sangihe
10 Jul 2018 / dibaca 309 kali
TAHUNA (BK): Kecelakaan lalulintas (lakalantas) maut kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kali seorang pria bernama Rudi Hartono...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.