Sangihe

22 KK Kampung Biru Dialiri Listrik

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 06 October 2017 08:38   49 kali

TAHUNA (BK): Selama puluhan tahun tidak menikmati listrik, akhirnya 22 Kepala Keluarga (kk) di Kampung Biru dialiri listrik.

 

Pada Kamis (5/10/2017), Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME melakukan peresmian listrik pedesaan di Kampung Biru, di GMIST Talita Kum Bowongbuase.

 

Bupati mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT PLN Persero Tahuna, dimana Kampung Biru sudah menikmati fasilitas pemerintah dan juga sudah merespon permintaan masyarakat untik mendapatkan aliran listrik.

 

"Ini merupakan salah satu janji kampanye, dimana kami akan fasilitasi aliran listrik di kampung-kampung dan ternyata sudah terfasilitasi," kata bupati dalam sambutannya.

 

Dia menambahkan, pemasangan listrik di Kampung Biru, terbilang istimewa.  Keistimewaan pertama yaitu kampung tersebut sudah memanfaatkan tiang beton yang tidak mudah karat. Karena mengingat juga Sangihe merupakan wilayah kepulauan sehingga jika menggunakan tiang besi akan cepat karat. Kemudian juga sudah memanfaatkan kabel bungkus yang aman serta menghindari masyarakat dari hal- hal buruk.

 

"Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan listrik ini semaksimal mungkin. Karena dengan adanya aliran listrik maka semua dapat terfasilitasi. Dan saya berharap pulau di perbatasan seperti Kawio dan Matutuang juga dapat difasilitasi listrik," harap Gaghana.

 

Sementara itu, manager PT PLN Persero area Tahuna Hiro pingkir Pardede ST juga mengucapkan terima kasih kepada bupati atas  suportnya. Karena Kampung Biru merupakan kampung paling cepat dialiri listrik.

 

"Ada beberapa juga yang akan dialiri listrik dan sekarang dalam proses penyelesaian pembangunan. Dan kami mengucapkan selamat kepada masyarakat, semoga dengan adanya listrik ini kita dapat menjalankan aspek kehidupan," tandas Pardede.

 

Dia juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Sangihe karena dihari sebelumnya lampu selalu padam. "Saat ini tingginya angka kerusakan disebabkan karena pohon yang menimpah kabel. Dan kami berupaya keras untuk membersihkan pepohonan yang dapat mengganggu aliran listrik," ungkap manager.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
10 Oct 2017 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK): Polres Sangihe menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Korneles Maabuka (76), warga Kampung Miulu, Kecamatan Tabukan...
Sangihe
09 Oct 2017 / dibaca 36 kali
TAHUNA (BK): Meski menempati kewilayahan yang berbeda, namun tiap kampung atau desa memiliki beragam potensi untuk dikelola secara bersama...
Sangihe
09 Oct 2017 / dibaca 45 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe terus menggalakan sektor kelautan dan perikanan di wilayah pesisir dan pulau...
Sangihe
09 Oct 2017 / dibaca 27 kali
TAHUNA (BK): Kelengkapan yang mendukung proses kelangsungan pembangunan daerah termasuk yang diperhatikan melalui sarana prasarana penunjang...
Sangihe
09 Oct 2017 / dibaca 35 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama Bank Artha Graha akan menjalin kerja sama pada sektor pertanian yakni penanaman...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.