Sangihe

45 PPK dan 501 PPS Dilantik

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 10 March 2018 06:53   201 kali

TAHUNA (BK): Sebanyak 45 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 501 Panitia Pemunggutan Suara (PPS) seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe dilantik, Jumat (9/3/2018), sekitar pukul 10.00 Wita, di pendopo rumah jabatan Bupati Kepulauan Sangihe.

 

Pengambilan sumpah/janji dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe Ellyse Sinadia, turut hadir Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe, sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), para rohaniawan, dan undangan.

 

Mengawali sambutannya Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe Ellyse Sinadia menyampaikan pujian syukur kepada Tuhan atas penyertaan dan anugerahNya yang tetap memelihara serta melindungi. 

 

"Rekan-rekan penyelenggara Pemilu yang telah mengikuti tes dan sudah dipilih. Kami yakin integritas yang dimiliki penyelenggara Pemilu bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan untuk melaksanakan Pemilu tahun 2019 mendatang. Pemilu tahun 2019 berbeda dari sebelumnya, sebab akan dilaksanakan serentak yakni Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Bagi penyelenggara Pemilu agar dapat melaksanakan sesuai aturan dan perundang-undangan," jelas dia.

 

Lebih lanjut disampaikannya, bila saat melaksanakan tugas dan tanggungjawab, maka bisa berkoordinasi dan berkoordinasi dengan KPU, yakni komitmen kita bersama KPU melayani. Tentunya agar tetap membangun koordinasi dan komunikasi diantara sesama penyelenggara Pemilu dan melalui integritas yang dimiliki penyelenggara Pemilu dan independensi, agar pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dapat dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

"Di sini tak ada titipan dari siapapun.  Kita belerja untuk bangsa dan negara dan pekerjaan kita sangat mulia. Lakukanlah sesuai amanat undang-undang. Pekerjaan kita sangat beresiko, jadi berhati-berhatilah, dan terus bangun koordinasi dan komunikasi, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik," tutupnya. 

 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyampaikan, hari ini sebuah proses catatan untuk mencapai suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 mendatang, yakni Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. 

 

"Mari menjadi penyelenggara yang baik, menciptakan suasana yang kondusif, agar pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berlangsung dengan aman. Ketika bertugas dan menemukan kalau ada yang melakukan pelanggaran harus ditegur," terang Bupati.

 

Pula ditambahkan Bupati, kalau ada yang gunakan fasilitas negara, harus ditegur, kalau salah harus ditegur. Proses demokrasi kita bangun, dengan kewenangan yang dimiliki, mari kita ciptakan yang baik bagi negara dan daerah ini.

 

"Integritas dan kualitas seorang pemimpin yang menjadi prioritas untuk dipilih. Kalau ada mengabdi kepada uang, maka akan mengabdi kepada Mamon. Tugas ini sangat berat, mari bersama-sama mengawal proses demokrasi yang baik," tambah Bupati.

 

(fad/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
12 Jan 2019 / dibaca 75 kali
TAHUNA (BK): Meningkatnya kasus demam berdara dengue (DBD) tentunya menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan...
Sangihe
11 Jan 2019 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME menemui Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia (RI) Moeldoko,...
Sangihe
11 Jan 2019 / dibaca 74 kali
TAHUNA (BK): Buntut minimnya pelayanan kapal perintis antarpulau di Kabupaten Kepulauan Sangihe, menyebabkan ratusan penumpang di wilayah...
Sangihe
10 Jan 2019 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK):  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, mengajukan permintaan penambahkan...
Sangihe
10 Jan 2019 / dibaca 76 kali
TAHUNA (BK): Selang Oktober 2018 hingga Januari 2019, terhitung sebanyak 66 kasus penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.