Sangihe

778 Siswa SMK MA SLB Ikut UNBK

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 26 March 2019 08:33   83 kali

TAHUNA (BK): Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Tahuna, Senin (25/3/2019). Sebanyak 778 siswa ikut pada ujian tersebut.

Wabup saat membuka UNBK.

Wabup sempat melakukan telekonferens dengan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw yang menanyakan kesiapan pelaksanaan UNBK di masing-masing daerah.

 

"Saya berharap UNBK di Kabupaten Sangihe tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan semua anak-anak didik kita bisa lulus dengan nilai terbaik," kata Wabup. 

Peserta UNBK

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinso Sulawesi Utara (Sulut), Drs Max Tielung mengungkapkan, sebanyak 778 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Kepulauan Sangihe mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

Berikut, sebanyak 698 siswa SMK yang terdiri dari 364 laki dan 334 perempuan, juga siswa MA sebanyak 78 orang yang terdiri dari 40 laki-laki dan 38 perempuan, pula ada Sekolah Luar Biasa (SLB) Kasih Bunda Tahuna berjumlah 2 perempuan.

Diawasi seorang guru.

"Untuk SMK sebagai sekolah yang ikut UNBK berjumlah 8 sekolah, namun 1 sekolah belum disertakan karena belum memenuhi kelas untuk UNBK, dan MA sebanyak 5 sekolah. Pelaksanaan UNBK berlangsung selama 4 hari, mulai Senin-Kamis (25-28) Maret 2019, dibagi menjadi tiga sesi," jelasnya. 

 

Dia juga menjelaskan, mata pelajaran yang diujiankan melalui UNBK yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan, tentunya dibagi tiap hari satu mata pelajaran.  "Tentunya berharap agar nilai yang dicapai siswa SMK ikut UNBK lebih tinggi dari standar nasional yakni 5,5. Kalaupun bisa minimal nilai yang dihasilkan 6," ungkapnya. 

 

Pula ditambahkannya, pentingnya nilai hasil UNBK guna menentukan nilai kompetensi bagi siswa yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT), ataupun akan mengikuti seleksi calon prajurit TNI dan calon anggota Polri. 

 

"Untuk penentuan kelulusan, tentunya juga melalui ujian yang sudah dilaksanakan oleh tiap sekolah. Berharap agar yang terbaik bisa dicapai," tandasnya.

 

(fad/bk-1)  

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
10 Apr 2019 / dibaca 65 kali
TAHUNA (BK): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Rapar Koordinasi (Rakor) Sentra Penegakan Hukum Terpadu...
Sangihe
09 Apr 2019 / dibaca 144 kali
TAHUNA (BK): Harga tarif tiket kapal cepat KM Majestik Kawanua diduga terlalu mahal. Pasalnya, tarif dengan pelayaran menempuh Pulau...
Sangihe
09 Apr 2019 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK): Menjelang menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sangihe mengucap ikrar...
Sangihe
08 Apr 2019 / dibaca 458 kali
TAHUNA (BK): Dilaporkan, sekitar empat bulan tunjangan kinerja guru Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sangihe belum...
Sangihe
08 Apr 2019 / dibaca 90 kali
TAHUNA (BK): Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Dr R Sigit Hardjanto SH MSi melaksanakan kunjungan kerja (kunker) sehari di wilayah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.