Sangihe

Abner Ditemukan Tewas di Sungai

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 18 October 2017 22:35   201 kali

TAHUNA (BK): Warga di Kampung Palelangen Kecamatan Tabukan Tengah dibuat geger. Lantaran, telah ditemukan sesosok mayat pria, teridentifikasi bernama Abner Papuling, berumur 62 tahun, warga Kampung Bungalawang Kecamatan Tabukan Tengah, di Sungai Balangseke Kecamatan Tabukan Tengah, Rabu (18/10/2017), sekitar pukul 09.30 Wita.

 

Dari informasi yang diperoleh, kronologis kejadiannya menurut dua saksi yakni Kalep (63) dan anaknya Ronal (23), warga Kampung Bungalawang Kecamatan Tabukan Tengah bahwa sekitar pukul 09.00 Wita kedua saksi keluar rumah dengan tujuan mengambil bambu di kebun Kampung Palelangen untuk acara pernikahan keluarga.

 

Saat melintasi Sungai Balangseke Kampung Palelangen melihat sesosok mayat dengan posisi tiarap dan tersandar di batu sungai dengan menggunakan kemeja kotak-kotak dan celana pendek warna abu-abu.

 

Melihat kekadian tersebut kedua saksi melaporkan kejadian kepada warga dan Polsek Tabukan Tengah. Selanjutnya personil Polsek Tabukan Tengah di bawah pimpinan Kapolsek Iptu Yulians L Rompas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan dengan bantuan masyarakat, tubuh korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka keluarga Makatengkeng- Ampage Kampung Palelangen Kecamatan Tabukan Tengah.

 

Menurut keterangan saksi Edlintje (sepupu korban), warga Kampung Palelangen Kecamatan Tabukan Tengah yang tinggal serumah dengan korban, bahwa Selasa (17/10/2017) sekitar pukul 08.00 Wita, korban keluar rumah dan tidak memberitahu tujuannya,  saksi Edlintje menunggu korban sampai dengan pukul 24.00 Wita namun korban tidak kembali.

 

Namun Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 09.50 Wita, dihubungi lewat via handphone atau telepon genggam bahwa korban ditemukan meninggal di sungai Balangseke Kampung Palelangen Kecamatan Tabukan Tengah. Lagipula korban setiap harinya pergi mandi atau buang air di Sungai Balangseke Kampung Palelangen, dan selama ini korban menderita penyakit darah tinggi dan asam urat.

 

Berdasarkan hasil pemeriksaan dr Anastasia Sentinuwo yang memberikan keterangan bahwa korban mengalami luka retak dan memar pada bagian kepala depan akibat benturan dan tidak ada tanda - tanda kekerasan/penganiayaan.

 

Kapolres Sangihe dan mencakup wilayah Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Tabukan Tengah Iptu Yulians L Rompas membenarkan kejadian itu.

 

"Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan bersedia membuat surat pernyataan penolakan otopsi serta korban akan disemayamkan pada pukul 16.00 Wita di pemakaman keluarga. Diduga korban meninggal akibat terjatuh dan terbentur batu pada bagian kepala saat mandi ataupun buang air di Sungai Balangseke Kampung Palelangen Kecamatan Tabukan Tengah," jelasnya.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
12 Feb 2018 / dibaca 65 kali
TAHUNA (BK):  Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri)  yakni Kepolisian Resor Sangihe (Polres)...
Sangihe
12 Feb 2018 / dibaca 130 kali
TAHUNA (BK): Sebuah kapal laut (KM) yang teridentifikasi bernama KM Harapan Berkat GT-32 dinyatakan tenggelam di perairan laut Pulau Makalehi...
Sangihe
11 Feb 2018 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK): Topangan terhadap kelangsungan pembangunan daerah prosesnya mampu menjangkau seluruh kewilayahan, di dalamnya ada terobosan...
Sangihe
09 Feb 2018 / dibaca 33 kali
TAHUNA (BK): Mengakomodir semua potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki wilayah-wilayah dengan memastikan tahapan pengelolaannya bisa...
Sangihe
09 Feb 2018 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK): Mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki penting untuk diberlakukan guna mengelola sumber daya alam (SDA) di wilayah-wilayah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.