Sangihe

Ajak Warga Binaan Jaga Kebersihan Lingkungan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 27 July 2020 13:56   69 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Kampung Pusunge Serka Octavianus, anggota Koramil 1301-07/Tabut, tak bosan-bosannya mengingatkan dan mengajak masyarakat yang ada di wilayah binaan, untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, Kampung Pusunge Kecamatan Tabukan Utara, Senin (27/07/2020).    
 
 
Melalui komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan perangkat desa maupun lapisan masyarakat untuk menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan di musim penghujan.  
 
 
Dalam Komsosnya tersebut, Babinsa membahas tentang  menghadapi cuaca ekstrim dan intensitas curah hujan tinggi, seperti sekarang yang terjadi saat ini.      
 
 
"Untuk itu, masyarakat supaya membersihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Harapan saya, agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan," tutur Babinsa Serka Octavianus.  
 
 
Lanjut dikatakannya, bila pemukiman bersih dan layak huni, masyarakat bisa terhindar terjangkitnya penyakit deare maupun demam berdarah.   
 
 
Pada Komsosnya, Serka Octavianus juga mengajak warga untuk turut serta melakukan upaya pencegahan virus corona atau covid 19 tersebut, yakni dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak memperbanyak aktivitas di luar rumah.     
 
"Mari kita bersihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing dan drainase atau got maupun parit.  Agar air mengalir lancar, semak dan tempat kumuh harus dibersihkan, kuras tempat penampungan air dan buang sampah pada tempatnya," jelasnya.
 
 
Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, Kepala lindongan II, Jemi Legesang, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa yang selalu mengingatkan tentang menjaga kebersihan lingkungan. 
 
 
"Kami akan sampaikan kepada warga yang lain untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan.  Dan nanti akan saya adakan setiap seminggu sekali, kepada warga untuk melaksanakan kerja bakti guna kebersihan lingkungan menghadapi musim penghujan seperti sekarang ini," ucap dia. 
 
 
(fad/bk-10)   
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Aug 2020 / dibaca 59 kali
TAHUNA (BK) : Demi membangun kebersamaan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah perbatasan RI-Filipina, Serda Leonard Makitulung anggota...
Sangihe
11 Aug 2020 / dibaca 40 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP terus menekankan jajaranya untuk gencarkan sosialisasi 3 M...
Sangihe
10 Aug 2020 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka  membangun kebersamaan bersama masyarakat di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Serda Asep Herton,...
Sangihe
10 Aug 2020 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP sangat mengapresiasi anggota Babinsa Koramil...
Sangihe
10 Aug 2020 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK) : Demi mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Djabur melaksanakan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.