Sangihe

Akomodir Pemerataan dan Peningkatan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 14 March 2018 05:43   120 kali

TAHUNA (BK): Menggalang komponen terkait untuk menyelenggarakan semua potensi yang ada guna membangun daerah secara bersama-sama, di dalamnya juga ada tindaklanjut kongkrit melaksanakan program pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Bertahap dan menjangkau tiap wilayah termasuk pulau dan perbatasan, pelaksanaan di lapangan haruslah terpadu serta didukung kelengkapan sarana prasarana penunjang yang memperlancar tahapan pembangunan secara optimal dan menyeluruh. Dukungan terhadap penyelenggaraannya mampu didukung oleh peran serta publik atau masyarakat setempat dan komponen terkait yang ikut melengkapi pengelolaan potensi setempat, tentunya demi kesejahteraan masyarakat.

 

"Tujuan yang sama membangun daerah melalui kebersamaan. Di dalamnya turut mengakomodir pemerataan dan peningkatan pembangunan secara menyeluruh, pula kontribusi bagi daerah tetap diberikan," tutur Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

 

Sementara itu, perhatian yang sama tetap berlaku bagi seluruh kewilayahan, yakni mendorong peningkatan pembangunan daerah secara merata, di dalamnya dibarengi terobosan mengelola semua potensi sumber daya alam (SDA), tentunya masing-masing masih bisa dikembangkan. Menyesuaikan kondisi lapangan, penerapannya harus cocok dan terpadu sesuai dengan upaya bersama untuk melaksanakan tindaklanjutnya agar sejalan serta terpadu, tak hanya pemerintah daerah namun juga perlu didukung oleh publik atau masyarakat.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE menjelaskan, perwujudan terhadap pelaksanaannya bisa saling mendukung yakni mencakup secara keseluruhannya dan mampu memastikan penerapannya terealisasi.

 

"Bersama mendorong percepatan pembangunan yang diselenggarakan melalui penanganan sumberdaya secara jelas dan tepat. Turut mendukung dan mengoptimalkan potensi tiap wilayah, termasuk publik atau masyarakat setempat untuk menunjangnya," tukasnya.

 

Pada bagian lain, pertumbuhan optimal terus didorong bagi tiap sektor agar realisasi terbaik dan kongkrit terwujud melalui penanganan sumberdaya yang tersedia, penerapan di lapangan bisa saling melengkapi satu sama lain dengan memperhatikan proses tahapannya. Mengakomodir peran serta komponen terkait yang ikut menunjang program pembangunan secara bersama-sama dan senantiasa memastikan pelaksanaannya benar-benar dilaksanakan sesuai kondisi setempat.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME menjelaskan, topangan bersama akan memastikan tindaklanjutnya bisa memberikan nilai dan manfaat secara nyata, termasuk upaya kongkrit untuk mewujudkan kemandirian berkreasi di lapangan.

 

"Dukungannya harus jelas serta bisa mengakomodir komponen terkait untuk melaksanakannya. Bahkan tetap sejalan mendukung proses pertumbuhannya agar maksimal dan mencakup semua sektor yang ikut memperkuat pengelolaan potensinya," tukasnya.

 

(fad/bk-1)

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Oct 2018 / dibaca 100 kali
TAHUNA (BK): Pencairan Dana Desa (Dandes) tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Sangihe hingga saat ini belum full (sepenuhnya) terealisasi....
Sangihe
10 Oct 2018 / dibaca 122 kali
TAHUNA (BK): Topangan yang sama turut diberlakukan bagi seluruh wilayah untuk menunjang percepatan pembangunan yang dilaksanakan secara...
Sangihe
10 Oct 2018 / dibaca 117 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ernest Unas mengatakan, pihaknya akan membangun...
Sangihe
10 Oct 2018 / dibaca 137 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin apel pagi di halaman Kantor Dinas Perhubungan dan Dinas Komuikasi dan...
Sangihe
09 Oct 2018 / dibaca 129 kali
TAHUNA (BK): Kebakaran yang melanda gudang pemanasan buah pala yang dimilki PT Exindian Agensi Produk atau yang lebih dikenal dengan toko...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.