Sangihe

Akrab Bersama Anak-Anak

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 08 April 2020 09:32   56 kali
TAHUNA (BK) : Pelaksanaan Program Operasi Teritorial (Opster) Kodim 1301/Sangihe TA 2020 yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) telah berlangsung selama sepekan. Sasaran pelaksanaan Opster tidak hanya sasaran fisik saja namun yang paling utama adalah menjalin keakraban dan kerjasama antara TNI dan rakyat, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. 
 
Keberadaan TNI tidak dapat dipisahkan dari masyarakat, dan TNI mempunyai tugas dan tanggungjawab dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.  Setiap kesempatan Satgas Opster selalu menyempatkan diri untuk bercengkrama bersama warga, hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan menarik simpati masyarakat.   
 
Seperti yang dilakukan oleh Prada Sitanggang Gery, bersama anak-anak di lokasi rehab RTLH yang berada di Kelurahan Bebali Kecamatan Siau Timur, Selasa (07/04/2020). 
 
Kedekatan anggota TNI dengan anak anak ini untuk menghapus kesan sangar atau seram terhadap tentara dan menunjukan keramahan serta bermasyarakat.   
 
"Tujuan kita menjalin kedekatan bersama anak-anak adalah untuk menciptakan suasana harmonis dan kekeluargaan. Kegiatan ini sering kita lakukan di sela-sela kesibukan melaksanakan tugas Opster dalam rehap RTLH," kata Prada Sitanggang Gery.   
 
Lanjut disampaikannya, disamping itu kita berikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan seperti bercerita tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia, agar anak anak yang masih usia dini tertanam rasa nasionalisme dan tahu arti tentang sejarah.    
 
Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP mengatakan, setiap waktu senggang atau jam istirahat, biasanya dimanfaatkan oleh para anggota Satgas untuk bercengkrama atau berinteraksi dengan warga sekitar.   
 
"Kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan agar keberadaan Satgas Opster dapat diterima dan membawa dampak positif bagi masyarakat. Saya terus menekankan kepada anggota Satgas Opster, di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," tuturnya.     
 
(fad/bk-10)    
 
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
08 May 2020 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Sebagai wujud kepeduliaan bagi warga yang terdampak virus corona atau covid 19, maka Bank SulutGo (BSG) Cabang Tahuna dan...
Sangihe
08 May 2020 / dibaca 85 kali
TAHUNA (BK) : Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Tadjudin Sainkadir mengatakan, sebanyak 9.400 Kepala...
Sangihe
08 May 2020 / dibaca 82 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka mengantisipasi arus mudik jelang Lebaran, dan mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid 19, Babinsa Koramil...
Sangihe
08 May 2020 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK) : Sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona atau covid 19, Babinsa jajaran Kodim 1301/Sangihe terus meningkatkan...
Sangihe
08 May 2020 / dibaca 83 kali
TAHUNA (BK) : Kegiatan Operasi Teritorial Kodim 1301/Sangihe  yang di laksanakan di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro),...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.