Sangihe

Atlet Panjat Tebing Sangihe Siap Berlaga di Porprov Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 12 November 2019 08:17   207 kali

TAHUNA (BK): Atlet panjat tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Gerry Cristian siap berlaga di Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke IX yang akan digelar di Kota Bitung.

 

Pada Porprov lalu, Gerry Cristian pernah menyumbangkan dua medali emas untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kepada awak media, Gerry mengatakan, dalam mengikuti  Porprov di Kota Bitung, telah mengikuti lomba panjat tebing Anemon Open Climbing Competition (AOCC), ini juga sebagai sarana untuk maju ke tahap selanjutnya.

 

"Jadi untuk persiapan lomba panjat tebing AOCC ini juga merupakan persiapan menghadapi Porprov.  Karena setelah ini, kami akan menghadapi perlombaaan Prapon. Setelah Prapon selesai, kami atlet FPTI Sangihe akan melakukan training di wall climbing yang baru di pendopo Bupati," ucapnya, Sabtu (9/11/2019).
 

Lanjut disampaikannya, Porprov kali ini sangat beroptimis akan kembali menyumbangkan medali bagi FPTI Sangihe, bahkan bisa mendapatkan lebih dari itu.

 

"Saya tetap beroptimis tahun ini akan medapatkan raihan medali. Setelah pada tahun kemarin telah menyumbangkan 2 medali emas.  Mudah-mudahan tahun ini bisa mendapatkan 4 medali emas," jelas dia. 

 

Secara terpisah, Ketua Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Novilius Tampi menyatakan, KONI Sangihe telah mendaftarkan Cabang Olah raga (Cabor) dari Kabupaten Kepulauan Sangihe di Porprov Sulut, termasuk Cabor panjat tebing.

 

"Sekretaris KONI sudah mendaftarkan Cabor-Cabor Kabupaten Sangihe di Porprov. Jadi dari 27 Cabor yang diperlombakam di Porprov ke IV, Kabupaten Kepulauan Sangihe mengikutkan 18 Cabor satu diantaranya panjat tebing," ungkapnya.

 

Dia menambahkan, kesiapan dari Cabor yang nantinya akan diperlobakan, semua sudah siap berlaga. "Untuk kesiapan yang pastinya 18 Cabor ini sudah siap mengikuti lomba di Porprov, baik dari segi atlet dan telah mempersiapkan syarat-syarat seperti administrasi untuk keikutsertaan. Karena akan diminta nama-nama atlet, karena itu yang diminta pihak KONI Provinsi dan panitia," tambahnya.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
06 Aug 2020 / dibaca 107 kali
TAHUNA (BK) : Koramil 1301-06/Kendahe bersama  masyarakat melaksanakan kerja bakti membuka akses jalan akibat tertimbun tanah longsor yang...
Sangihe
06 Aug 2020 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK) : Tingginya curah hujan yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, menimbulkan dampak di titik-titik rawan bencana. Komandan Kodim...
Sangihe
06 Aug 2020 / dibaca 105 kali
TAHUNA (BK) : Keikutsertaan Kodim 1301/Sangihe dalam mensukseskan swasembada pangan khususnya di tengah pandemi Covid 19 akan terus dilakukan...
Sangihe
06 Aug 2020 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK) : Langkah antisipasi terjadinya banjir, normalisasi pengerukan dan pelebaran sungai terus dilakukan. Anggota Babinsa Koramil...
Sangihe
06 Aug 2020 / dibaca 87 kali
TAHUNA (BK) : Selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warga di wilayah binaanya, Babinsa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.