Sangihe

Atlet Panjat Tebing Sangihe Siap Berlaga di Porprov Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 12 November 2019 08:17   121 kali

TAHUNA (BK): Atlet panjat tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Gerry Cristian siap berlaga di Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke IX yang akan digelar di Kota Bitung.

 

Pada Porprov lalu, Gerry Cristian pernah menyumbangkan dua medali emas untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kepada awak media, Gerry mengatakan, dalam mengikuti  Porprov di Kota Bitung, telah mengikuti lomba panjat tebing Anemon Open Climbing Competition (AOCC), ini juga sebagai sarana untuk maju ke tahap selanjutnya.

 

"Jadi untuk persiapan lomba panjat tebing AOCC ini juga merupakan persiapan menghadapi Porprov.  Karena setelah ini, kami akan menghadapi perlombaaan Prapon. Setelah Prapon selesai, kami atlet FPTI Sangihe akan melakukan training di wall climbing yang baru di pendopo Bupati," ucapnya, Sabtu (9/11/2019).
 

Lanjut disampaikannya, Porprov kali ini sangat beroptimis akan kembali menyumbangkan medali bagi FPTI Sangihe, bahkan bisa mendapatkan lebih dari itu.

 

"Saya tetap beroptimis tahun ini akan medapatkan raihan medali. Setelah pada tahun kemarin telah menyumbangkan 2 medali emas.  Mudah-mudahan tahun ini bisa mendapatkan 4 medali emas," jelas dia. 

 

Secara terpisah, Ketua Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Novilius Tampi menyatakan, KONI Sangihe telah mendaftarkan Cabang Olah raga (Cabor) dari Kabupaten Kepulauan Sangihe di Porprov Sulut, termasuk Cabor panjat tebing.

 

"Sekretaris KONI sudah mendaftarkan Cabor-Cabor Kabupaten Sangihe di Porprov. Jadi dari 27 Cabor yang diperlombakam di Porprov ke IV, Kabupaten Kepulauan Sangihe mengikutkan 18 Cabor satu diantaranya panjat tebing," ungkapnya.

 

Dia menambahkan, kesiapan dari Cabor yang nantinya akan diperlobakan, semua sudah siap berlaga. "Untuk kesiapan yang pastinya 18 Cabor ini sudah siap mengikuti lomba di Porprov, baik dari segi atlet dan telah mempersiapkan syarat-syarat seperti administrasi untuk keikutsertaan. Karena akan diminta nama-nama atlet, karena itu yang diminta pihak KONI Provinsi dan panitia," tambahnya.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
09 Dec 2019 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK): Apel Danramil dan Babinsa yang digelar Kodim 1301/Sangihe sebagai upaya meningkatkan kemampuan aparat teritorial di wilayahnya,...
Sangihe
09 Dec 2019 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK): Seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit Kodim 1301/Sangihe mengikuti Ceramah Pembinaan Mental Rohani, Ideologi, dan Kejuangan TW IV...
Sangihe
07 Dec 2019 / dibaca 93 kali
TAHUNA (BK): Danramil 1301-05/Tahuna, Kapten Chb Celsius Wangka, membuka kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (PPJJT) Semester II TA...
Sangihe
07 Dec 2019 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK): Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke 74 Tahun 2019, Kodim 1301/Sangihe menggelar karya bhakti dengan...
Sangihe
06 Dec 2019 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK): Kepedulian seorang Babinsa terhadap masyarakat di Desa Binaannya merupakan hal yang patut dibanggakan, seperti halnya yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.