Sangihe

Babinsa Ajak Warga Kerja Bakti Wujudkan Kebersihan Lingkungan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 13 September 2020 10:08   65 kali
TAHUNA (BK) : Menjadi pelopor dalam setiap kegiatan di wilayah binaanya, Babinsa selalu berperan aktif untuk menciptakan kebersihan lingkungan. Seperti dilakukan Serda Frets Dumais anggota Babinsa Koramil 1301-10/Marore, mengajak warga melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan setapak di Kampung Kawio Kecamatan Kepulauan Marore, Sabtu (12/09/2020).    
 
 
Keberadaan seorang Babinsa tak perah lepas dari warga masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan indah. Serda Frets Dumais mengajak warga melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan Kampung Kawio yang telah banyak ditumbuhi rumput dan semak belukar.    
 
 
Peran serta Babinsa di wilayahnya sebagai suri tauladan bagi warga masyarakat agar dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada warga, akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar demi kenyamanan bersama.    
 
 
"Kondisi lingkungan yang kotor dan banyak ditumbuhi semak belukar, tentunya sangat mengganggu pemandangan. Hal tersebut tentunya mengurangi kenyamanan warga yang melintasinya, karena kuatir akan adanya binatang berbisa seperti ular yang dapat membahayakan warga," terang Babinsa Serda Frets Dumais.   
 
 
Lanjut dikatakannya, saya mengajak warga bergotong royong untuk membersihkan lingkungan yang telah ditumbuhi semak belukar dan rumput yang tinggi tersebut.   
 
 
"Diharapkan ke depan kerja bakti ini bisa terus rutin dilakukan. Agar perawatan dan kebersihan lingkungan ini dapat terus terjaga, karena kalo bukan kita siap lagi yang akan membersihkanya," tutupnya.   
 
 
Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, Kepala Kampung Kawio, sangat mengapresiasi upaya Babinsa dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan menjadi penggerak masyarakat dalam setiap kegiatan di daerahnya.     
 
 
"Selaku pemerintah kampung kami sangat berterimakasih, atas peran serta Babinsa yang dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan kita," ucap dia.     
 
 
(fad/bk-10)    
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK) : Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, Babinsa Koramil 1301-10/Marore bersama Bhabinkamtibmas turut hadir membantu aparatur...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK) : Dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19, berbagai upaya harus dilakukan untuk memutus mata rantai...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK) : Terus berperan aktif dalam kegiatan masyarakat di wilayah binaanya, yang merupakan pulau perbatasan RI-Filipina. Anggota Babinsa...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK) : Penertiban penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan di Pasar Towo'e Tahuna, terus dilakukan oleh personil gabungan...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 65 kali
TAHUNA (BK) : Salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian sesama umat beragama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu Serda...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.