Sangihe

Babinsa Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Warga

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 16 September 2020 15:20   39 kali
TAHUNA (BK) : Selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan warga, Serda Asep Suherman anggota Babinsa Koramil 1301-06/ Kendahe, membantu pembuatan pondasi rumah milik Keluarga Sualang Saselah, warga Kampung Kendahe II lindongan I Kecamatan Kendahe, Rabu (16/09/2020).  
 
 
Berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat merupakan salah satu tugas seorang aparat teritorial. Dalam keseharianya seorang Babinsa selalu bersentuhan langsung dengan warga masyarakat di wilayah binaanya. Hal tersebut merupakan upaya pembinaan wilayah dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.   
 
 
Seperti dilakukan oleh Serda Asep Suherman yang membantu pembuatan pondasi rumah salah satu warga binaanya. Apa yang dilakukanya sebagai wujud kepedulian dan kedekatan seorang Babinsa bersama masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan warga di wilayah binaanya.    
 
 
"Ini merupakan salah satu wujud pengabdian Babinsa untuk warga.Melalui kegiatan seperti ini, dapat menguatkan keharmonisan dan kerjasama kami bersama warga," jelas Babinsa Serda Asep Suherman.   
 
 
Dia juga menambahkan, selain itu, melalui kegiatan gotong royong ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, agar memiliki rasa saling tolong menolong terhadap sesama.    
 
 
"Meski hanya bantuan tenaga, semoga dapat lebih meringankan beban Keluarga Sualang Saselah dalam mempercepat pembangunan rumahnya," pungkasnya.    
 
 
Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, pihak Keluarga Sualang Saselah mengucapkan, terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli membantu dalam pembuatan pondasi rumah miliknya.    
 
 
"Kami warga sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada bersama-sama masyarakat, seperti pada pembuatan pondasi rumah kami ini. Tanpa ragu bapak Babinsa turun membantu meski masih memakai seragam lengkapnya," jelas dia.     
 
 
(fad/bk-10)    
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK) : Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, Babinsa Koramil 1301-10/Marore bersama Bhabinkamtibmas turut hadir membantu aparatur...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK) : Dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19, berbagai upaya harus dilakukan untuk memutus mata rantai...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK) : Terus berperan aktif dalam kegiatan masyarakat di wilayah binaanya, yang merupakan pulau perbatasan RI-Filipina. Anggota Babinsa...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK) : Penertiban penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan di Pasar Towo'e Tahuna, terus dilakukan oleh personil gabungan...
Sangihe
17 Sep 2020 / dibaca 65 kali
TAHUNA (BK) : Salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian sesama umat beragama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu Serda...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.