Sangihe

Babinsa Bantu Petani Kacang Panjang di Tahuna Barat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 11 December 2019 13:10   168 kali

TAHUNA (BK): Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Serda Rakinaung, Serda Leo M dan Kopda Gustaf
melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani yg ada di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna Barat Kabupaten Kepulauan Sangihe, membantu petani bapak Karel mengikat patok untuk kacang panjang, Senin (9/12/2019).

Tujuan dari pendampingan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna dalam membantu para petani mempercepat masa tanam kacang panjang agar mendapatkan hasil yang bagus, tanaman sayuran jenis kacang panjang ini mudah untuk di tanam.

Demikian disampaikan Serda Rakinaung, yakni selain itu kacang panjang ini, banyak dicari dan digemari masyarakat dan mudah untuk di pasarkan.

"Pada penanaman sayuran jenis kacang panjang itu, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh petani. Antara lain pemilihan bibit, persiapan Iahan, proses penanaman dan penyuIaman tanaman dengan maksud agar bibit yang ditanam tidak mati," kata dia.

Lanjutnya, kehadiran Babinsa dalam  pendampingan disambut baik oleh kelompok tani, mereka merasa terbantu dan melalui Babinsa Petani bisa berkeluh kesah dan mendapatkan solusi yang tepat bila ada kesulitan.

"Sebagai Babinsa di Kelurahan Santiago ini, selain melaksanakan Komsos  kami juga akan selalu siap membantu melaksanakan pendampingan pada para petani agar para petani sayur dapat meningkatkan produksi sayuran yang lebih baik sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat," kata Serda J Rakinaung.

Sementara itu, Karel selaku pemilik kebun kacang menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya menanam kacang panjang.

"Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah peduli dan mendampingi petani di Kelurahan Santiago ini. Dengan kehadiran bapak Babinsa, menambah semangat kerja dan dapat meningkatkan hasil tanaman kacang saya," kata dia.

(fad/bk-10)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 67 kali
TAHUNA (BK) : Kodim 1301/Sangihe terus menggencarkan  pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 di wilayah teritorialnya, melalui...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Membina hubungan baik bersama masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Hayat, melaksanakan komunikasi...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK) : Peran aktif seorang Babinsa dalam menjaga tradisi dan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat, dilakukan oleh Babinsa...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK) : Di tengah mewabahnya Covid 19, melalui komunikasi sosial (Komsos) Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Sertu Righman Antore, aktif...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 58 kali
TAHUNA (BK) : Rutinitas di wilayah anggota Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Masdir, selalu berkomunikasi bersama masyarakat. Seperti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.