Sangihe

Babinsa Bantu Petani Kacang Panjang di Tahuna Barat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 11 December 2019 13:10   105 kali

TAHUNA (BK): Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Serda Rakinaung, Serda Leo M dan Kopda Gustaf
melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani yg ada di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna Barat Kabupaten Kepulauan Sangihe, membantu petani bapak Karel mengikat patok untuk kacang panjang, Senin (9/12/2019).

Tujuan dari pendampingan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna dalam membantu para petani mempercepat masa tanam kacang panjang agar mendapatkan hasil yang bagus, tanaman sayuran jenis kacang panjang ini mudah untuk di tanam.

Demikian disampaikan Serda Rakinaung, yakni selain itu kacang panjang ini, banyak dicari dan digemari masyarakat dan mudah untuk di pasarkan.

"Pada penanaman sayuran jenis kacang panjang itu, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh petani. Antara lain pemilihan bibit, persiapan Iahan, proses penanaman dan penyuIaman tanaman dengan maksud agar bibit yang ditanam tidak mati," kata dia.

Lanjutnya, kehadiran Babinsa dalam  pendampingan disambut baik oleh kelompok tani, mereka merasa terbantu dan melalui Babinsa Petani bisa berkeluh kesah dan mendapatkan solusi yang tepat bila ada kesulitan.

"Sebagai Babinsa di Kelurahan Santiago ini, selain melaksanakan Komsos  kami juga akan selalu siap membantu melaksanakan pendampingan pada para petani agar para petani sayur dapat meningkatkan produksi sayuran yang lebih baik sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat," kata Serda J Rakinaung.

Sementara itu, Karel selaku pemilik kebun kacang menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya menanam kacang panjang.

"Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah peduli dan mendampingi petani di Kelurahan Santiago ini. Dengan kehadiran bapak Babinsa, menambah semangat kerja dan dapat meningkatkan hasil tanaman kacang saya," kata dia.

(fad/bk-10)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 50 kali
TAHUNA (BK): Sebagai seorang Babinsa di wilayah, harus bisa menjadi teladan dan memotivasi warga di desa yang menjadi binaanya. Babinsa Koramil...
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 46 kali
TAHUNA (BK): Babinsa Serda Junnedi Talangamin  Koramil 1301-02/Siau bersama sama warga bergotong-royong membantu pembuatan rumah Keluarga...
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK): Guna mensinergikan semua komponen masyarakat dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD, serta menciptakan lingkungan yang bersih,...
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menghadiri upacara Adat Tulude, Kamis (23/01/2020), di Kampung Dalokaweng...
Sangihe
24 Jan 2020 / dibaca 67 kali
TAHUNA (BK): Puluhan masyarakat, Kampung Bowone mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk namun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.