Sangihe

Babinsa Bantu Warga Pasang Atap Rumah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 14 December 2019 10:18   173 kali

TAHUNA (BK): Salah satu bentuk kepedulian Babinsa dan warga nampak, seperti yang dilakukan oleh Serka Napoleon Hiwowo, Babinsa Koramil 1301-03/Tamako yang membantu Pemasangan atap rumah milik dari Keluarga Lumepa- Malendes, di Lingkungan 1 Kampung Pulau Kahakitang Kecamatan Kepulauan Tatoareng Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (12/12/2019).

 

Kegiatan yang dilakukan oleh Serka Napoleon Hiwowo ini merupakan wujud dari jepedulian TNI terhadap warga di wilayah binaannya yang memerlukan bantuan. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar Babinsa dapat selalu berkomunikasi dengan warga binaan secara terus menerus, dan selalu berkesinambungan dengan kegiatan di wilayahnya.

 

Menurut Serka Napoleon Hiwowo, Babinsa harus selalu aktif di wilayah binaan dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dengan berbagai kegiatan.

 

"Dengan begitu diharapkan Babinsa secara otomatis dapat memonitor wilayah binaan dengan mudah. Dan apabila ada Informasi yang penting Babinsa akan lebih cepat mendapatkan Informasi tersebut dengan jelas," jelas dia.

 

Lanjut disampaikannya, dalam pemasangan seng untuk atap rumah, Babinsa memberikan beberapa masukan dan berbagi pengalaman kerja yang dimiliki oleh Babinsa. Agar dalam pemasangan seng selanjutnya hasil yang didapat bisa maksimal, sehingga tidak terjadi kebocoran pada seng atap rumah.

 

"Gotong royong akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa binaan.  Agar bisa menjadi contoh sekaligus bisa menumbuhkan semangat untuk memupuk kegiatan gotong royong di masyarakat," tandasnya.

 

Dia juga menambahkan, kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan, dan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

"Saya sangat berterima kasih dan bersukur pada bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu membantu saya memasang atap rumah ini.  Sehingga dalam pengerjaanya bisa lebih cepat. Semoga ke depan hubungan antara Babinsa dan warga bisa lebih semakin erat," kata Frets Lumepa.

 

(fad/bk-1) 

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
05 Aug 2020 / dibaca 36 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Sangihe
05 Aug 2020 / dibaca 81 kali
TAHUNA (BK) : Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs Hironimus R Makagansa menyatakan bahwa target kemenangan Olly Dondokambey...
Sangihe
04 Aug 2020 / dibaca 40 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Desa Pempalaraeng  Koramil 1301-06/Kendahe Serda Sukirno, membantu warga binaan, Yoap Lantemona yang melakukan...
Sangihe
04 Aug 2020 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK) : Pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) terus dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1301/Sangihe.  Seperti yang...
Sangihe
04 Aug 2020 / dibaca 49 kali
TAHUNA (BK) : Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa agar tetap kondusif, perlu sinergitas antara tiga pilar yang terdiri dari...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.