Sangihe

Babinsa Bukide Dampingi Pelaksanaan Posyandu

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 25 January 2020 06:49   65 kali

TAHUNA (BK): Babinsa Desa Bukide Serda Frets Dumais Koramil 1301-02/Siau ikut memantau dan mendampingi pelaksanaan Posyandu oleh Pukesmas Pembantu Desa dan kader KB, dalam pelaksanaan sosialisasi KB safari kepada masyarakat Desa Bukide Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis (23/01/2020).

Pada kesempatan itu, Kepala Pukesmas Pembantu Desa Etni Hesti Sasue menyampaikan bahwa Posyandu merupakan sarana cukup tepat yang diselenggarakan oleh pemerintah bersama Dinas Kesehatan yang bertujuan untuk memelihara kesehatan maupun meningkatkan gizi balita.

"Disamping itu, kesehatan merupakan salah satu pondasi utama untuk menjalani kehidupan, mengingat kesehatan sangat penting bagi setiap orang. Posyandu siap memberikan layanan siaga," kata dia.

Lanjut disampaikannya, Posyandu di Desa Bukide sendiri mempunyai berbagai program diataranya adalah dengan pemberian makanan tambahan, pemberian vaksin rutin, penimbangan balita, pengobatan untuk lansia, dan berbagai pelatihan serta penyuluhan untuk masyarakat.

"Program Posyandu untuk lansia, ibu hamil dan balita bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga dan mengontrol kesehatan anak-anak dan Balita melalui kegiatan Posyandu yang rutin diadakan setiap satu bulan sekali. Hal tersebut memberikan dampak positif bagi warga, mulai dari terkontrolnya kesehatan warga, bertambahnya pengetahuan warga melalui pelatihan dan penyuluhan, serta meningkatnya produktivitas kader Posyandu di desa Bukide," tambahnya.

Pula ditambahkan, selain untuk mengontrol kesehatan anak-anak, para orang tua pun diberikan berbagai penyuluhan kesehatan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang tua mengenai kesehatan gizi bagi anak.

"Dengan adanya penyuluhan tersebut diharapkan tingkat kesehatan dan asupan gizi anak-anak di Desa Bukide meningkat dan terhindar dari gizi buruk. Kami bekerja sama dengan pemerintah desa  untuk mewajibkan pemeriksaan setiap bulannya agar tidak ada yang terkena gizi buruk," tambahnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Bukide Serda Frets Dumais Koramil 1301-02/Siau mengatakan, saya sebagai Babinsa merasa banggga dan memberikan apresiasi kepada ibu Kepala Pukesmas Pembantu Desa Bukide yang selama ini bekerja keras untuk mendukung dan memelihara kesehatan anak anak balita yang nantinya bertumbuh sebagai generasi muda penerus bangsa.

"Saya sebagai Babinsa siap membantu Pukesmas Pembantu Desa Bukide setiap menjalankan tugasnya. Dan memang sudah menjadi tugas pokok kami melalui program bhakti kesehatan," kata Serda Frets Dumais.

(fad/bk-10) 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Feb 2020 / dibaca 46 kali
TAHUNA (BK): Memaknai valentine day atau hari kasih sayang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Sangihe...
Sangihe
14 Feb 2020 / dibaca 156 kali
TAHUNA (BK): Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK memimpin serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres baru Kompol Ferry...
Sangihe
14 Feb 2020 / dibaca 58 kali
TAHUNA (BK): Babinsa Koramil 1301-10/Marore Sertu Jon Kaelung  menghimbau warga tentang  pentingnya menjaga kebersihan lingkungan...
Sangihe
14 Feb 2020 / dibaca 29 kali
TAHUNA (BK): Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa...
Sangihe
14 Feb 2020 / dibaca 45 kali
TAHUNA (BK): Untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 03/Tamako Kodim 1301/Sangihe, Serda Astervendi melaksanakan Serbuan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.