Sangihe

Babinsa Bukide Dampingi Pelaksanaan Posyandu

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 25 January 2020 06:49   166 kali

TAHUNA (BK): Babinsa Desa Bukide Serda Frets Dumais Koramil 1301-02/Siau ikut memantau dan mendampingi pelaksanaan Posyandu oleh Pukesmas Pembantu Desa dan kader KB, dalam pelaksanaan sosialisasi KB safari kepada masyarakat Desa Bukide Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis (23/01/2020).

Pada kesempatan itu, Kepala Pukesmas Pembantu Desa Etni Hesti Sasue menyampaikan bahwa Posyandu merupakan sarana cukup tepat yang diselenggarakan oleh pemerintah bersama Dinas Kesehatan yang bertujuan untuk memelihara kesehatan maupun meningkatkan gizi balita.

"Disamping itu, kesehatan merupakan salah satu pondasi utama untuk menjalani kehidupan, mengingat kesehatan sangat penting bagi setiap orang. Posyandu siap memberikan layanan siaga," kata dia.

Lanjut disampaikannya, Posyandu di Desa Bukide sendiri mempunyai berbagai program diataranya adalah dengan pemberian makanan tambahan, pemberian vaksin rutin, penimbangan balita, pengobatan untuk lansia, dan berbagai pelatihan serta penyuluhan untuk masyarakat.

"Program Posyandu untuk lansia, ibu hamil dan balita bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga dan mengontrol kesehatan anak-anak dan Balita melalui kegiatan Posyandu yang rutin diadakan setiap satu bulan sekali. Hal tersebut memberikan dampak positif bagi warga, mulai dari terkontrolnya kesehatan warga, bertambahnya pengetahuan warga melalui pelatihan dan penyuluhan, serta meningkatnya produktivitas kader Posyandu di desa Bukide," tambahnya.

Pula ditambahkan, selain untuk mengontrol kesehatan anak-anak, para orang tua pun diberikan berbagai penyuluhan kesehatan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang tua mengenai kesehatan gizi bagi anak.

"Dengan adanya penyuluhan tersebut diharapkan tingkat kesehatan dan asupan gizi anak-anak di Desa Bukide meningkat dan terhindar dari gizi buruk. Kami bekerja sama dengan pemerintah desa  untuk mewajibkan pemeriksaan setiap bulannya agar tidak ada yang terkena gizi buruk," tambahnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Bukide Serda Frets Dumais Koramil 1301-02/Siau mengatakan, saya sebagai Babinsa merasa banggga dan memberikan apresiasi kepada ibu Kepala Pukesmas Pembantu Desa Bukide yang selama ini bekerja keras untuk mendukung dan memelihara kesehatan anak anak balita yang nantinya bertumbuh sebagai generasi muda penerus bangsa.

"Saya sebagai Babinsa siap membantu Pukesmas Pembantu Desa Bukide setiap menjalankan tugasnya. Dan memang sudah menjadi tugas pokok kami melalui program bhakti kesehatan," kata Serda Frets Dumais.

(fad/bk-10) 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 67 kali
TAHUNA (BK) : Kodim 1301/Sangihe terus menggencarkan  pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 di wilayah teritorialnya, melalui...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Membina hubungan baik bersama masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Hayat, melaksanakan komunikasi...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK) : Peran aktif seorang Babinsa dalam menjaga tradisi dan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat, dilakukan oleh Babinsa...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK) : Di tengah mewabahnya Covid 19, melalui komunikasi sosial (Komsos) Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Sertu Righman Antore, aktif...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 58 kali
TAHUNA (BK) : Rutinitas di wilayah anggota Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Masdir, selalu berkomunikasi bersama masyarakat. Seperti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.