Sangihe

Babinsa Hadiri Rapat Penertapan Penerima BLT

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 07 May 2020 11:41   229 kali
TAHUNA (BK) : Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siau Kodim 1301/Sangihe menghadiri undangan rapat bersama Aparat Desa dan tokoh masyarakat membicarakan penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Rabu (06/05/2020).    
 
Rapat yang digelar di Kantor Desa Binalu Kecamatan Siau Timur Selatan tersebut, dihadiri Babinsa Serka Nixon Londo Koramil 1301-02/Siau, Kepala Desa Binalu M Panauhe, Sekam M Tamaka, Ketua MTK, Babinkamtibmas Bripka Tri Sulinaung, seluruh perangkat kampung dan anggota MTK.   
 
Dalam pertemuannya, pihak Aparat Desa dan tokoh masyarakat membicarakan penetapan masyarakat yang layak menerima BLT terutama yang terdampak covid 19.   
 
"Hari ini kita bersama-sama berdiskusi dan saling memaparkan hal-hal yang dianggap perlu. Semoga Bantuan Langsung Tunai bisa menanggulangi bagi keluarga kurang mampu yang terdampak covid 19," kata Kepala Desa Binalu, M Panauhe.
 
Sementara itu, Serka Nixon Londo mengatakan, pada intinya, pihak desa tidak ingin data warga penerima bantuan BLT itu tumpang tindih dan harus benar-benar valid sesuai sasaran.   
 
"Dengan adanya rapat tersebut untuk mengantisipasi kesalahan penerima. Jika datanya memang sudah valid, maka BLT itu akan sampai kepada masyarakat yang memang membutuhkan," ucapnya.  
 
Lanjut disampaikan, dalam rapat tersebut, kami hanya melakukan pendampingan dan monitoring ke wilayah dan memastikan rapat berjalan aman.   
 
"Hingga akhir rapat pendataan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilaksanakan dipantau berjalan lancar, aman dan kondusif," tambah dia.    
 
(fad/bk-10)      
 
 
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
04 Mar 2021 / dibaca 116 kali
TAHUNA (BK) : Sebanyak 40 orang siswa-siswi SMA/SMK seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe mengikuti seleksi Calon Paskibraka (Capas) Kabupaten...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 98 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan di wilayah binaan, Prabinsa Koramil 1301-04/Manganitu Prada Kevin Marcelino Neghe,...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 90 kali
TAHUNA (BK) : Bentuk kepedulian Babinsa untuk meringankan beban masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Kopka...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 106 kali
TAHUNA (BK) : Gencarkan sosialisasi dan edukasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan proses vaksinasi...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 99 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP memerintahkan Koramil jajarannya untuk terus bersinergi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.