Sangihe

Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Dampingi Penyaluran Bantuan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 18 November 2022 12:28   139 kali
Babinsa mendampingi penyaluran bantuan sembako bagi warga yang kurang mampu.
TAHUNA (BK) : Sertu Saprudin Derek Babinsa Koramil 1301-07/Tabut melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran bantuan sembako berupa beras dan gula putih bagi masyarakat yang ekonomi yang kurang mampu, untuk kebutuhan sehari-hari, di Kantor Kapitalaung Kampung Beha Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Jumat (18/11/2022). 
 
 
Menurut Babinsa Sertu Saprudin Derek, selain itu, bantuan ini juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui slogan Tentara Nasional Indonesia adalah TNI Kuat, Bersama Rakyat. 
 
 
"Dengan adanya bantuan tersebut pihaknya berharap hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan rakyat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat dimanapun prajurit TNI bertugas, seperti kami yang merupakan ujung tombak satuan kewilayahan," terang dia. 
 
 
Senada disampaikan Komandan Koramil  (Danramil) 1301-07/Tabut setempat, pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota Babinsa. 
 
 
"Hal tersebut sangat baik seperti dan patut dicontohi, tetapi juga terus dikerjakan oleh anggota Babinsa yang lain di wilayah itu. Kepada seluruh anggota Koramil 1301-07/Tabut harus peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan karena semua itu tugas kami," jelasnya. 
 
 
Dia pula menambahkan, pihaknya berharap anggota babinsa ke depan lebih aktif lagi melakukan anjangsana ke wilayah binaan agar semua warga binaan yang kurang mampu bisa diketahui semua. 
 
 
Masih di lokasi yang sama, kepada aparat setempat, salah seorang warga penerima bantuan sembako, Nopita, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli terhadap masyarakat. 
 
 
"Kami merasa sangat terbantu sekali dengan bantuan dari Babinsa. Semoga dapat berjalan terus di wilayah binaan," ucap dia. 
 
(fad/bk-10)  
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
17 Nov 2022 / dibaca 110 kali
TAHUNA (BK) : Kodim 1301/Sangihe kembali melaksanakan upacara bendera setiap tanggal 17, di lapangan upacara Markas Komando Distrik Militer...
Sangihe
16 Nov 2022 / dibaca 150 kali
TAHUNA (BK) : Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Kodim 1301/Sangihe turut memperhatikan kebersihan lingkungan. Salah satunya yang...
Sangihe
15 Nov 2022 / dibaca 147 kali
TAHUNA (BK) : Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe menggelar kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham...
Sangihe
14 Nov 2022 / dibaca 173 kali
TAHUNA (BK) : Tetap menunjukan kepeduliannya terhadap warga binaan, Serda F Bataha, Babinsa Koramil 1301-02/Siau, bersama masyarakat...
Sangihe
12 Nov 2022 / dibaca 166 kali
TAHUNA (BK) : Putri daerah yang satu ini, telah mengharumkan nama Sangihe dengan sejumlah prestasi nasional hingga ke tingkat internasional,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.