Sangihe

Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Laksanakan Puldata Ter di Wilayah Binaannya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 14 June 2022 16:01   145 kali
Babinsa melaksanakan kegiatan Puldata Ter di wilayah binaannya.
TAHUNA (BK) : Sangihe Sertu Righman Antore Babinsa Koramil 1301-08/Tabukan Tengah (Tabteng) melaksanakan kegiatan pengumpulan data (Puldata) teritorial (Ter) bersama Sekdes Kampung Kulur I Aerut Marthin dan kepala lindongan 3 Yeni Dolongseda, di Kantor Kapitalaung Kampung Kulur I Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng), Selasa (14/06/2022). Kegiatan ini telah berlangsung aman dan lancar. 
 
 
Salah satu tugas Babinsa Koramil 1301-08/Tabukan Tengah di wilayah binaan adalah melaksanakan pengumpulan data teritorial untuk kepentingan satuan. Dengan data yang diperoleh oleh para Babinsa akan dikumpulkan di Koramil masing-masing, selanjutnya Koramil akan menghimpun data tersebut untuk kepentingan satuan. 
 
 
"Disinilah kejelian dan kepekaan para Babinsa dituntut dalam mengumpulkan data yang diperlukan oleh satuan. Karena apabila Babinsa tidak jeli dan peka maka data-data yang diperlukan oleh satuan tidak akan akurat sehingga satuan akan sulit untuk mengambil kebijakan," kata Babinsa Sertu Righman Antore. 
 
 
Lagi dijelaskannya, maka dari itu, seorang Babinsa dapat menguasai wilayah binaannya dalam rangka mewujudkan RAK juang yang tangguh. 
 
 
"Dalam kegiatan Puldata Teritorial tersebut, Babinsa berkoordinasi dengan pejabat yang dikunjungi. Agar mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi data geografi, demografi dan data kondisi sosial masyarakat di wilayah binaannya," ungkap Babinsa.
 
 
Dia juga menyampaikan, data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial. 
 
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik, dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil  serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat," terangnya lagi.
 
 
Babinsa menambahkan, dengan secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan perangkat desa dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya, tentunya sangat mendukung dalam pencapaian sasaran tugas Babinsa di wilayah. 
 
(fad/bk-10)  
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Jun 2022 / dibaca 183 kali
TAHUNA (BK) : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan santunan duka jaminan...
Sangihe
14 Jun 2022 / dibaca 146 kali
TAHUNA (BK) : Sangihe Sertu Righman Antore Babinsa Koramil 1301-08/Tabukan Tengah (Tabteng) melaksanakan kegiatan pengumpulan data (Puldata)...
Sangihe
14 Jun 2022 / dibaca 151 kali
TAHUNA (BK) : Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan dan...
Sangihe
13 Jun 2022 / dibaca 168 kali
TAHUNA (BK) : Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan memimpin rapat dengan Keasistenan II yakni Bidang Perekonomian dan...
Sangihe
13 Jun 2022 / dibaca 178 kali
TAHUNA (BK) : Kepedulian sosial ditunjukkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) terhadap kesulitan warga binaannya di wilayah. Seperti yang dilakukan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.