Sangihe

Babinsa Koramil 1301-10/Marore Distribusikan Buku Bela Negara Di Ujung NKRI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 07 December 2022 14:00   152 kali
Babinsa mendistribusikan buku Bela Negara Di Ujung NKRI, di SMP Satap Matutuang Kecamatan Kepulauan Marore.
TAHUNA (BK) : Kopda Berthun Makapedu, Babinsa Koramil 1301-10/Marore, melaksanakan pendistribusian buku Bela Negara Di Ujung NKRI, di SMP Satu Atap (Satap) Matutuang, Kampung Matutuang Kecamatan Kepulauan Marore, Rabu (07/12/2022). 
 
 
Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung pendidikan siswa-siswi baru, anggota Koramil1301/10 Marore , Kopda Berthun Makapedu melaksanakan kegiatan pendistribusian buku Bela Negara Di Ujung NKRI, di SMP Satap Matutuang. 
 
 
Babinsa Kopda Berthun Makapedu membagikan buku dan pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara ini merupakan suatu kewajiban terhadap anak bangsa, di salah satunya adalah siswa-siswi SMP Satap Matutuang.  
 
 
"Hal ini agar mereka dapat selalu mencintai tanah airnya yaitu Indonesia. Oleh sebab itu, dalam pemberian materi wawasan kebangsaan ini yang diberikan kepada para siswa-siswi yaitu mengenai persatuan dan kesatuan bangsa, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Patriotisme dan NKRI," ungkap Babinsa Kopda Berthun Makapedu. 
 
 
Dia pula menambahkan bahwa, membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, melainkan cukup dengan ikut menjaga melestarikan lingkungan dan senatiasa belajar dengan giat untuk meraih cita-cita, agar dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. 
 
 
Sementara itu, kepada aparat, Kepala sekolah SMP Satap Matutuang setempat, mengakui jika anak didiknya merasa senang dan sangat terkesan karena mendapatkan pemahaman mengenai Pancasila dan cinta tanah air yang tentunya dapat menumbuhkan sikap patriotisme serta jiwa nasionalisme yang tinggi. 
 
 
"Kami sangat senang dengan kehadiran Bapak babinsa di lingkungan kami, sehingga dapat memberikan semangat kepada para siswa-siswi. Terbukti dengan antusiasnya para siswa-siswi dalam mengikuti pelajaran yang diberikan oleh Babinsa," ucapnya.  
 
 
Dia pula menyampaikan, kami berharap dengan sering hadirnya para Babinsa di lingkungan sekolah, akan meningkatkan minat anak didiknya untuk menjadi anggota TNI. 
 
 
"Terima kasih banyak kepada Babinsa yang sudah memberikan ilmunya kepada murid-murid sekolah ini. Semoga dengan berbagai materi wawasan kebangsaan yang diberikan akan menambah rasa cinta tanah air anak-anak murid sekolah ini kepada bangsa Indonesia," tutup dia.  
 
(fad/bk-10)   
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
21 Jan 2023 / dibaca 89 kali
TAHUNA (BK) : Dengan semangat gotong-royong Sertu Johanis Tarontong Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu terus membangun kemanunggalan TNI bersama...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 116 kali
TAHUNA (BK) : Prada Leo Dos Santos, Babinsa Koramil 1301-02/Siau, melaksanakan kegiatan pengumpulan data teritorial (Puldater) di Kampung Bukide...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 109 kali
TAHUNA (BK) : Koptu Julius Tatulus Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng melaksanakan kerja bakti membantu penggalian pondasi rumah di Keluarga...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 89 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-10/Marore Serda Sparman Naung selaku Babinsa Kampung Marore Kecamatan Marore bersama masyarakat bahu-membahu...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 91 kali
TAHUNA (BK) : Turut membantu kesulitan warga binaan termasuk yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1301/Sangihe. Begitupun dengan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.