Sangihe

Babinsa Minanga Turut Dampingi Kegiatan Posyandu

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 29 October 2020 19:49   89 kali
TAHUNA (BK) : Kepedulian Bintara Pembina Desa (Babinsa) terhadap kesehatan ibu dan anak di wilayah binaan, ditunjukan oleh Kopka Cris Makaoneng Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang, yang turut serta mendampingi pelaksanaan Posyandu di Desa Minanga Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis (29/10/2020).  
 
 
Kegiatan Posyandu sangat penting dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada balita dan ibu hamil sampai ke pelosok desa dan untuk menciptakan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Pelaksanaan Posyandu yang dilakukan meliputi penimbangan, imunisasi, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak.   
 
 
"Pada kesempatan ini juga, saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah tersedia dan jaga jarak.  Agar dalam mengikuti kegiatan Posyandu dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tidak menimbulkan efek penularan virus corona atau covid 19," ucap Babinsa Kopka Cris Makaoneng.  
 
 
Ditambahkannya, selain itu, saya juga menyampaikan agar ibu hamil dan balita harus