Sangihe

Babinsa Pantau Pembelajaran Secara Manual di Tiap Rumah Siswa

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 30 July 2020 16:03   107 kali
TAHUNA (BK) : Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, aktivitas belajar mengajar di sekolah pun diliburkan. Sebagai solusinya proses belajar mengajar dilakukan secara Daring dari rumah, tak terkecuali para siswa siswi SMP N 1 Siau Timur Selatan. 
 
 
Kondisi ini pun menarik perhatian Babinsa Koramil 1301-02/Siau Serka Nikson Londo, dan turut memantau proses pembelajaran yang bertempat di rumah Keluarga Dalawa-Tampil di Desa Pangirolong Kecamatan Siau Timur Selatan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis (30/07/2020).   
 
 
Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Nikson Londo menjelaskan, di wilayah desa binaan untuk belajar secara Daring terkendala jaringan dan tidak semua siswa mempunyai handphone android.     
 
 
"Kondisi ini tentu menyulitkan proses belajar mengajar secara online. Untuk itu para guru di wilayah binaannya bekerja ekstra,untuk mengunjungi siswa satu per satu, memberikan pelajaran secara tatap muka di rumah para siswa," tuturnya.    
 
 
Lanjut dijelaskan, di Desa Pangirolong sendiri berjumlah 6 siswa, berkumpul di rumah Keluarga Dalawa-Tampil untuk menerima pelajaran secara tatap muka di rumah warga.  
 
 
"Proses belajar di rumah tersebut  tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Yakni dilakukan untuk mencegah penyebaran dan memutuskan mata rantai virus corona atau covid 19," terangnya.  
 
 
Pula disampaikan, guru melakukan kunjungan dari rumah ke rumah untuk memberi materi pelajaran disambut bahagia para murid.  
 
 
"Mereka senang, lantaran bisa kembali mengikuti proses belajar.  Meskipun tidak seperti saat mengikuti proses belajar di sekolah," ucap dia.     
 
 
Dalam kunjungan ke rumah Keluarga Dalawa-Tampil, Serka Nikson Londo tidak hanya memantau proses belajar mengajar, tetapi juga memberikan edukasi kepada warga tentang tata cara mencegah penularan wabah virus corona atau covid 19.    
 
 
"Baik guru maupun murid di daerah ini sangat berharap pandemi virus corona atau covid 19 segera berlalu. Agar aktivitas proses belajar-mengajar di sekolah dapat kembali berjalan normal," pungkasnya.    
 
 
(fad/bk-10)    
 
 
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Aug 2020 / dibaca 59 kali
TAHUNA (BK) : Demi membangun kebersamaan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah perbatasan RI-Filipina, Serda Leonard Makitulung anggota...
Sangihe
11 Aug 2020 / dibaca 40 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP terus menekankan jajaranya untuk gencarkan sosialisasi 3 M...
Sangihe
10 Aug 2020 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka  membangun kebersamaan bersama masyarakat di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Serda Asep Herton,...
Sangihe
10 Aug 2020 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP sangat mengapresiasi anggota Babinsa Koramil...
Sangihe
10 Aug 2020 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK) : Demi mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Djabur melaksanakan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.