Sangihe

Babinsa Tagulandang Gencarkan Komsos di Wilayah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 14 February 2020 21:25   107 kali
TAHUNA (BK): Guna menunjang kemanunggalan TNI-Rakyat, salah satunnya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Tagulandang Kodim 1301/Sangihe Serda Hanny Lalogiroth yang melaksanakan komunikasi sosial (komsos)  bersama Keluarga Lalisang-Sawori warga binaan Desa Tulusan Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis (13/02/2020).    
 
Menurut Serda Hanny Lalogiroth,  dalam melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, merupakan tugas pokok Babinsa.      
 
"Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Apa yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif," ucapnya.    
 
Dia juga menjelaskan, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat. Dan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayahnya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.     
 
Keluarga Lalisang-Sawori, juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga, sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.     
 
"Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat," pungkas Serda Hanny Lalogiroth.   
 
Di tempat terpisah, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP mengatakan, saya perintahkan para Babinsa yang ada di wilayah jajaran Kodim 1301/Sangihe untuk selalu mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warganya.   
 
"Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, dengan adanya Komsos Babinsa bersama warga binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI - Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Serta Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat," tutur Dandim.
 
(fad/bk-10)
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
10 Jul 2020 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK) : Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait...
Sangihe
10 Jul 2020 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK) : Terus jalin sinergitas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-02/Siau Sertu Novri Beni Lambaran, menghadiri rapat musyawarah...
Sangihe
10 Jul 2020 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK) : Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dana pusat dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI), melalui PT Pos...
Sangihe
10 Jul 2020 / dibaca 63 kali
TAHUNA (BK) : Guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial terhadap masyarakat desa binaan, Babinsa Koramil...
Sangihe
10 Jul 2020 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK) : Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap masyarakat di wilayah perbatasan RI-Filipina, Danramil bersama anggota...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.