Sangihe

Babinsa Tak Pernah Ragu Terlibat Dalam Pekerjaan Warga

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 17 January 2021 04:13   126 kali
TAHUNA (BK) : Selalu aktif menyambangi wilayah binaan dan terus berupaya melaksanakan interaksi yang baik bersama seluruh lapisan masyarakat. Anggota Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Kopda Yulius Tatulus, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus membantu pembuatan jamban sehat di rumah milik Keluarga Hangunaung Samodara, warga Kampung Miulu Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng), Sabtu (16/01/2021). 
 
 
Dalam rutinitas keseharianya sebagai Babinsa, Kopda Yulius Tatulus selalu aktif menyambangi rumah-rumah warga untuk membangun komunikasi serta kerjasama yang baik bersama masyarakat. Pada pelaksanaan Komsosnya, Babinsa tak pernah ragu membantu pekerjaan warga.
 
 
"Hal tersebut dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan bersama warga binaanya, agar dapat terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. Seperti pada pelaksanaan Komsos di rumah Keluarga Hangunaung Samodara, Babinsa juga turut serta terlibat dalam kesibukan pembuatan jamban sehat," kata Babinsa Kopda Yulius Tatulus. 
 
 
Lanjut dikatakannya, fasilitas jamban keluarga sangat penting sebagai penunjang kesehatan. Dengan adanya fasilitas air bersih dan jamban yang sehat serta layak pakai, diharapkan masyarakat memiliki tingkat pola hidup yang lebih baik. 
 
 
"Saya sangat senang dapat membantu meringankan beban Keluarga Hangunaung Samodara pada pembuatan jamban di rumahnya. Meski hanya bantuan tenaga, semoga dapat mempercepat proses penyelesaianya," jelasnya.   
 
 
Pula disampaikan, selaku Babinsa, saya sangat mendukung pembuatan jamban ini.  
 
 
"Hal ini merupakan bukti bahwa tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya fasilitas jamban keluarga sebagai penunjang kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat. Selain itu, melalui Komsos ini dapat lebih memperkuat silaturahmi dan kerjasama kami selaku Babinsa dengan masyarakat," tambahnya. 
 
 
Masih di lokasi setempat, kepada aparat Babinsa, Keluarga Hangunaung Samodara sangat mengapresiasi kedatangan Babinsa di rumahnya, yang tanpa ragu terlibat dalam pekerjaan membuat jamban.   
 
 
"Terima kasih atas kepedulian bapak Babinsa yang telah menyempatkan waktunya membantu pembuatan jamban di rumah kami," terang dia.    
 
 
(fad/bk-10)    
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
23 Feb 2021 / dibaca 96 kali
TAHUNA (BK) : Upaya percepatan penanganan Covid 19 terus dilakukan oleh jajaran Kodim 1301/Sangihe, dengan terus memberikan himbauan dan...
Sangihe
23 Feb 2021 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK) : Tak kenal lelah untuk terus mengingatkan masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid 19....
Sangihe
23 Feb 2021 / dibaca 91 kali
TAHUNA (BK) : Aktif terlibat dalam kegiatan masyarakat di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe Sertu Jenli Carlos, bergotong-royong...
Sangihe
23 Feb 2021 / dibaca 109 kali
TAHUNA (BK) : Aksi pencurian dengan kekerasan dialami Keluarga Rabuka-Parera, di Kelurahan Dumuhung Kecamatan Tahuna Timur, Senin (22/02/2021),...
Sangihe
22 Feb 2021 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK) : Dalam percepatan penanganan penyebaran Covid 19, terus bersinergi TNI Polri dan instansi terkait terus bersinergi melaksanakan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.