Sangihe

Bangun Infrastruktur, Pinjaman Daerah Pinjam Rp170 Miliar

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 08 May 2018 20:04   197 kali

TAHUNA (BK): Terobosan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam membangun Daerah Sangihe ke arah lebih baik dan sejahtera. Salah satu upaya nyata adalah pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah dengan alokasi dana pinjaman senilai Rp170 miliar.

 

Dari data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyebutkan, sedikitnya ada sekitar Rp124.853.000.00 untuk infrastruktur dan biaya administrasi senilai Rp759.277.500.00. 

 

"Ini data sejumlah infrastruktur yang bakal dibangun dan dituntaskan tahun anggaran 2018 bersumber dari dana pinjaman daerah," ungkap Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepulauan Sangihe, Gregorius Londo.

 

Sementara itu, Ketua LSM Lapek, Haji Asiz Janis, menyatakan, menggagalkan dana pinjaman daerah ini sama artinya tidak mau Sangihe maju dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

"Sangat jelas dana pinjaman ini peruntukkannya. Infrastruktur tersedia maka jaminan peningkatan kesejahteraan masyarakat akan mengalami kenaikan", tegas Janis.

 

Janis menambahkan, melalui dana pinjaman daerah ini warga akan menikmati infrastruktur jalan dan jembatan yang baru dibikin.

 

"Sampai sekarang masyarakat Kampung Lehupu, Sampakang, Dalokaweng, Mawira belum nikmati infrastruktur jalan dan jembatan. Mereka sampai sekarang terabaikan. Lantas ada yang berupaya mau membatalkan tujuannya untuk apa? Membiarkan saudara-saudara kita tetap terisolasi? Dimana jaminan kesejahteraan kepada mereka. Apakah saudara-saudara wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD ingin rakyat yang diwakilinya justru tetap menderita di wilayah terpencil tanpa akses jalan," tegas Janis.
 

 

Lebih lanjut Janis menyatakan, pinjaman daerah sudah jelas untuk siapa. "Kita harusnya bersyukur atas upaya pemerintah Gahagho yang benar-benar membuktikan komitmennya ingin memajukan Sangihe di semua bidang," imbuhnya sambil mengajak semua elemen masyarakat stop polemikkan dana pinjaman daerah karena jelas peruntukkannya dan sudah sesuai aturan yang ada.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
15 Aug 2018 / dibaca 148 kali
TAHUNA (BK): Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Komando Distrik Militer (Kodim) 1301 Sangihe menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif...
Sangihe
15 Aug 2018 / dibaca 135 kali
TAHUNA (BK): Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI) menggelar Sosialisasi Pemetaan Partisipatif Kebencanaan di...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 139 kali
TAHUNA (BK): Penyelenggaraan pembangunan daerah terus didorong pelaksanaannya sesuai dengan program yang ditetapkan, termasuk tindaklanjut di...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 141 kali
TAHUNA (BK): Dukungan terhadap pengembangan potensi bisa turut melengkapi kemandirian seluruh kewilayahan sesuai kondisi setempat, meskipun...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 140 kali
TAHUNA (BK): Upaya untuk terus menopang peran serta sektor-sektor memerlukan tindaklanjut kongkrit terhadap pelaksanaan program pembangunan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.