Sangihe

Bersama Masyarakat Gotong Royong Bantu Pembuatan Pondasi Rumah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 03 December 2020 22:11   133 kali
TAHUNA (BK) : Sebagai wujud nyata kepedulian Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu Sertu Aston Imanuel Kudendeng, bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membantu pembuatan pondasi rumah milik Keluarga Kaburuang Soba, yang merupakan salah satu masyarakat di wilayah, Dusun lV, Kampung Lebo Kecamatan Manganitu, Kamis (03/12/2020). 
 
 
Membantu pembuatan pondasi rumah ini merupakan salah satu wujud kerja nyata Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat guna membantu segala kesulitan, kesusahan masyarakat yang ada di daerah binaannya. Kegiatan tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat terlebih Babinsa dengan warga di wilayah binaannya.  
 
 
Di sela-sela kesibukannya mengatur batu bersama masyarakat, Sertu Aston mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok aparat komando kewilayahan, untuk membantu meringankan segala kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan.   
 
 
"Sekaligus memberikan contoh kepada warga masyarakat di wilayah binaan. Bahwa pekerjaan apapun dilakukan secara bersama-sama akan terasa lebih ringan dan proses pengerjaannya akan lebih cepat terselesaikan," ucap Babinsa Sertu Aston Imanuel Kudendeng.  
 
 
Babinsa juga menghimbau kepada warganya agar budaya gotong-royong seperti ini jangan ditinggalkan, tetapi harus terus kita budayakan.   
 
 
"Siapa lagi kalau bukan kita yang melestarikan budaya gotong-royong ini, kalo bukan kita. Apalagi di kampung kita ini, semangat kebersamaan dan kekompakan masih ada tertanam di diri kita semua," jelasnya.   
 
 
Pula dikatakan, karena melalui gotong-royong akan dapat memelihara hubungan yang harmonis sesama warga dan juga dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan.   
 
 
Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, Keluarga Kaburuang Soba mengucapkan, banyak terima kasih kepada bapak Babinsa dan warga sekitar yang telah membantu dalam pembuatan pondasi rumah miliknya.  
 
 
"Semoga wujud kebersaman ini, antara Babinsa bersama masyarakat yang ada di lingkungan, dapat terjalin terus dalam kegiatan apapun di kampung kita ini," ucap dia.  
 
 
(fad/bk-10)    
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Jan 2021 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Koptu M Antahari, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) membantu pemasangan kusen rumah milik...
Sangihe
14 Jan 2021 / dibaca 99 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Sangihe
13 Jan 2021 / dibaca 89 kali
TAHUNA (BK) : Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyerahkan secara langsung jaminan kematian atau santunan duka bagi peserta...
Sangihe
13 Jan 2021 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Mencegah timbulnya korban jiwa akibat longsoran tanah di wilayah, Plh Danramil 1301-04/Manganitu bersama anggota dan Pemerintah...
Sangihe
13 Jan 2021 / dibaca 117 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya, Serda Tri Wijiarto anggota Babinsa Koramil...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.