Sangihe

Bertanggungjawab dan Kerja Sama

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 09 July 2018 08:42   320 kali

TAHUNA (BK): Penting untuk memperhatikan dan melaksanakan tugas serta tanggungjawab yang sudah diberikan oleh pimpinan, merupakan bagian yang harus dilaksanakan setiap pejabat, termasuk mereka yang telah dilantik beberapa waktu lalu, termasuk eselon III dan IV.

 

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE kepada jajarannya, belum lama ini.

 

Ia menyatakan, tanggungjawab dan kepercayaan setiap aparatur sipil negara (ASN) harus ditunjukan dalam tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing pajabat dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe ke arah yang lebih baik.
 

 

"Saya berharap bagi pejabat yang baru dilantik untuk dapat bertanggung jawab pada kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. Untuk itu kepercayaan ini dapat dilakukan sebaik-baiknya, juga bila memiliki jabatan tinggi janganlah mempersulit bawahan, buat kerja sama yang baik dalam membangun Sangihe," kata Wabup. 
 

 

Lebih lanjut dijelaskannya, jangan karena sudah dilantik dan mempunyai jabatan lebih tinggi kemudian seenaknya melakukan hal-hal yang tidak baik terhadap bawahan. Sebaliknya harus ada kerja sama yang baik dengan bawahan, itu yang diharapkan. 
 

 

"Karena itu merupakan tanggungjawab kita bersama dalam rangka membangun daerah Kabupaten Krpulauan Sangihe yang kita cintai. Sedangkan bagi pejabat yang belum dilantik, berharap untuk bersabar, serta menunjukan etos dan kinerja yang baik," jelas Wabup.

 

Sementara itu, kelangsungan bersama untuk membangun daerah memerlukan topangan yang menunjang upaya bersama guna menindaklanjuti seluruh program, tak hanya satu wilayah namun pelaksanaannya menyeluruh dan turut memberikan kontribusi melalui pengelolaan sumber daya alam (SDA).

 

Bisa berlaku sama dan jangkauannya hendaklah dibarengi optimalisasi penanganan yang benar-benar menunjang tahapannya secara jelas dan turut melengkapi prosesnya, tak terkecuali peran serta komponen terkait juga bisa menunjang kelangsungannya agar mampu untuk saling menunjang.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, penerapan yang cocok dan dan tepat hendaklah diwujudkan melalui realisasi terbaik agar bisa memberikan nilai dan manfaat secara kongkrit, bahkan jangkauan pelaksanaannya ikut mendorong sektor-sektor untuk bersama-sama melakukan agar terpadu.

 

"Bekerja sesuai fungsinya masing-masing namun tetap saling melengkapi. Agar pertumbuhannya sejalan dan turut memperkuat tindaklanjut sektoral yang memberikan nilai dan manfaat melalui koordinasi serta upaya bersama," tandasnya.

 

(fad/bk-1) 

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Sep 2018 / dibaca 171 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Sosial (Dinsos) bekerja sama dengan Kementerian (Kemensos) akan...
Sangihe
14 Sep 2018 / dibaca 177 kali
TAHUNA (BK): Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME mengatakan, bersama Pemerintah Provinsi...
Sangihe
14 Sep 2018 / dibaca 267 kali
TAHUNA (BK):  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Joppy Thungari, mengatakan sebanyak 60 warga...
Sangihe
13 Sep 2018 / dibaca 207 kali
TAHUNA (BK): Warga di Kampung Pintareng Kecamatan Tabukan Selatan (Tabsel) Tenggara dibuat heboh. Lantaran, seorang anak bernama Jesica...
Sangihe
13 Sep 2018 / dibaca 167 kali
TAHUNA (BK): Komitmen Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk mengenjot hasil pertanian dan perkebunan terus dilakukan melalui...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.