Sangihe

BKD Sangihe: CPNS 2018 Segera Terima SK

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 05 March 2019 08:29   434 kali

TAHUNA (BK): Ini kabar gembira bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi Tahun 2018. Diperkirakan bulan ini SK segera diserahkan.  Karena terkait SK CPNS pihak yang menangani itu baru selesai proses tahapan pemberkasan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) termasuk pemberkasan terhadap Nomor Induk Pegawai (NIP). 

 

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Steven Lawendatu SSTP MSi kepada wartawan, belum lama ini.

 

Ia menyatakan, masih kurang lebih 8 orang yang masih dalam proses kelengkapan berkas. "Mereka itu sebelumnya adalah tenaga honorer. Karena, kami terus berupaya untuk sekiranya boleh masa pengabdian mereka di honor diperhitungkan di masa kerja di CPNS," kata dia. 
 

 

Pula dijelaskannya, lagipula ada sedikit kesulitan, karena dari pihak BKN mereka diminta surat SPM/surat pembayaran gaji termasuk yang  diminta asli. Jadi, ini yang sementara dilengkapi dan jelas paling lambat bulan ini, karena SK kami yang cetak, sedangkan  untuk pertimbangan teknis itu dari pihak  BKN.
 

 

"Karena kemarin terhadap proses pemberkasan dari BKN batas tanggal 1 maret baru-baru. Jadi mudah-mudahan satu dua hari ke depan kami mendapat Pertinjauan Teknis (Pertek), karena beberapa kabupaten/kota sudah selesai tahapan pemberkasan," tukasnya. 
 

 

Dia pula menambahkan, kemungkinan besar penyerahan SK secara simbolis di kantor gubernur,  sebab rapat kemarin dengan Gubernur disinggung masalah penyerahan secara simbolis itu oleh Gubernur. "Kalau untuk penyerahan di kabupaten kota tentu di kabupaten/ kota. Yang jelas kami akan melakukannya itu. Dan sementara ini sementara menunggu SK CPNS sebanyak 230 orang di kabupaten Kepulauan Sangihe. Kami tengah melakukan persiapan pelatihan yang dulunya pra jabatan (PRAJAB), dengan berubahnya oleh aturan baru, maka sekarang menjadi Pelatihan Dasar  (Latsar)," jelasnya. 

 

Disampaikannya, sesuai dengan rapat yang kami ikuti belum lama ini, yang dulunya sesuai dengan Perkalan seharusnya 96 hari pelatihan, ini sudah berubah. Karena melihat peraturan PP 11 batas waktu  satu tahun masa percobaan CPNS maka Badan Diklat tidak mampu untuk menyelegarakan dalam setahun itu. Maka, segala kebijakan yang diambil, dulunya 96 hari ini berkurang menjadi 51 hari khusus untuk formasi 2018.

 

"Jadi, kalau misalnya mereka terima SK bulan ini maka akhir April dan seterusnya kami akan melaksanakan Pelatihan Dasar (Latsar). Agar, pada tahun 2020 tahun depan, secepatnya mereka diangkat 100 PNS," tutup dia.

 

(fad/bk-1) 

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Aug 2019 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin sekaligus sebagai inspektur upacara (irup) Apel Besar Hari Ulang Tahun...
Sangihe
14 Aug 2019 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe...
Sangihe
14 Aug 2019 / dibaca 90 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE meletakkan batu pertama pembangunan...
Sangihe
14 Aug 2019 / dibaca 97 kali
TAHUNA (BK): Dinas Pendidikan (Dispen) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe terus memacu realisasi tunjangan profesi guru atau...
Sangihe
14 Aug 2019 / dibaca 206 kali
TAHUNA (BK): Tongkat estafet kepemimpinan di Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe telah beralih dari Muhammad Irwan Datuiding SH MH kepada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.