Sangihe

BKPPD Sangihe Segera Rilis Hasil SKD

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 24 March 2020 21:55   99 kali
TAHUNA (BK) : Sebanyak 287 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang lulus dari 2005 pendaftar CPNS Kabupaten Kepulauan Sangihe akan segera dirilis oleh Badan Kepegawaian serta Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe.   
 
Demikian diungkapkan Kepala Badan (Kaban) BKPPD Pemkab setempat, Steven Lawendatu, kepada awak media, Senin (23/03/2020). Dijelaskannya, dari jumlah tersebut, sebanyak 36 formasi yang belum bisa dicapai passing gradenya (PG).   
Dijelaskannya, Pemkab Kepulauan Sangihe, melalui BKPPD sudah mengambil langkah inisiasi dengan menyurat ke Menpan dan BKN, agar kuota yang kosong tersebut, bisa diakomodir dari peserta yang lulus PG dengan status P1/L.    
 
"Kita sementara menunggu hasilnya.  Karena menurut mereka, keputusan tersebut akan dikaji setelah pelaksanaan SKB," terang dia.   
 
Lanjut disampaikannya, yang menarik kali ini, yakni persoalan rilis informasi, tanpa menghadirkan massa yang banyak, maka BKPPD Pemkab Kepulauan Sangihe sedang menyiapkan strategi khusus, yakni dengan rilis online via facebook dengan akun CPNS Sangihe, dan pembuatan link khusus.    
 
"Staf kami sedang menyiapkan itu, sehingga bisa diakses. Hasil SKD semua peserta akan dipampang, sehingga secara transparan bisa dilihat 3 nama terbaik yang akan lanjut ke SKB," tandanya.  
 
Dia juga mengatakan, meski demikian, tetap akan dipampang rilis manual, meski pihaknya akan membatasi jumlah massanya.   
 
"Semisal, untuk guru IPA sendiri, dan demikian untuk formasi yang lain juga. Dalam artian, pengumumannya dilakukan secara bertahap," jelasnya lagi.    
 
Pula ditambahkan, untuk pelaksanaan SKB sendiri, masih menunggu informasi lanjutan dari tim pelaksana, dikarenakan wabah covid 19 yang masih berlangsung.  
 
(fad/bk-10)    
 
 
 
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
08 Apr 2020 / dibaca 37 kali
TAHUNA (BK) : Pelaksanaan Program Operasi Teritorial (Opster) Kodim 1301/Sangihe TA 2020 yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Siau...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 48 kali
TAHUNA (BK) : Memasuki sepekan dalam program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Opster Kodim 1301/Sangihe, yakni rumah Keluarga Sudirman...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 58 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP memerintahkan Koramil jajaranya, dalam pemanfaatan lahan tidur yang...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 74 kali
TAHUNA (BK) : Berbagai upaya pencegahan dan penanganan virus corona atau covid 19 terus dilakukan di berbagai daerah, mulai dari penyemprotan...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 43 kali
TAHUNA (BK) : Satuan Penugasan Operasi Teroterial (Opster) Kodim 1301/Sangihe terus mengejar sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.