Sangihe

BP3 Bitung Latih Kelompok Nelayan Budidaya Ikan di Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 06 April 2021 22:07   86 kali
TAHUNA (BK) : Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3) Bitung melaksanakan pelatihan dan penyuluhan perikanan bagi 30 kelompok nelayan budidaya ikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yakni dimulai Selasa (06/04/2021) hingga 8 April 2021 mendatang, di Kantor Kampung Taloarene 1 Kecamatan Manganitu. 
 
 
Turut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Ir Reintje Tamboto, Camat Manganitu Trenov Toufan Pontoh, Kabid Budidaya DKP Pemkab Kepulauan Sangihe Alfred Limpong, Kapitalaung Kampung Taloarane 1 Ernest Lelerang serta undangan lainnya.  
 
 
Pada kesempatan tersebut, saat membacakan sambutan Bupati yang diwakili Assisten II Pemkab Sangihe Gregorius Londo menyampaikan, sangat berterima kasih atas perhatian BP3 Bitung yang siap melatih kelompok nelayan budidaya ikan di Sangihe.  
 
 
"Saya berharap peserta pelatihan dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga apa yang didapatkan dalam pelatihan bisa dipergunakan sebaik mungkin," jelas dia.  
 
 
Sementara itu, mewakili Kepala BP3 Bitung, Sub Kordinator  Kelompok Pelatihan Hidayat Lantah mengatakan, pelatihan ini sendiri untuk menyiapkan SDM Kelompok Nelayan Budidaya Ikan di Sangihe.  
 
 
"Kita siapkan SDM kelompok nelayan sehingga dalam pelaksanaan budidaya perikanan akan mampu beradaptasi dengan teknologi budidaya perikanan. Untuk mengenjot pendapatan atau hasil yang maksimal," jelasnya. 
 
 
Pula disampaikan, dalam pelatihan ini diharapkan peserta atau kelompok nelayan budidaya ikan tidak hanya tergantung dari cara alami dalam budidaya, tetapi dapat memahami perkembangan teknologi perikanan dalam budidaya.    
 
 
"Sentuhan teknologi dalam budidaya perikanan sangatlah penting guna meningkatkan hasil sekaligus pemenuhan kebutuhan pangsa pasar perikanan. Sehingga dalam pelatihan ini juga akan disentil pemasaran dengan strateginya baik dari sisi kemasan hingga kualitas ikan," terangnya. 
 
 
Dia juga menambahkan, bahwa akan ada bantuan fisik yang bakal diberikan nantinya.  
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Apr 2021 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Sertu Hendra M melaksanakan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) membantu Keluarga Rolando...
Sangihe
14 Apr 2021 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK) : Jalin komunikasi yang baik bersama seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, personil Babinsa...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 108 kali
TAHUNA (BK) : Kondisi hujan deras berlangsung di Kota Tahuna dan sekitarnya, Selasa (13/04/2021). Menyebabkan muka air di sungai naik tinggi dan...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Heston Tatontos, mengajak generasi muda yang ada di Kampung Buha Kecamatan Tagulandang...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 217 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP ambil apel seluruh prajuritnya di hari pertama menjalankan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.