Sangihe

BRI Dorong KUR dan UMKM

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 15 November 2018 21:13   657 kali

TAHUNA (BK): Guna menunjang sektor-sektor berpotensi, kehadiran sektor perbankan turut menopang pelaksanaannya agar memberikan nilai dan manfaat bagi publik atau masyarakat di wilayah-wilayah.

 

Demikian disampaikan Kepala Cabang (Kacab) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tahuna, Danny Bolang kepada wartawan, Kamis siang tadi.

 

Ia menyatakan, sebagai salah satu perbankan yang ikut mendukung program pembangunan, tentunya telah mengakomodir sebanyak 50 ribu lebih nasabah yang mencakup di seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

 

"Dari jumlah 50 ribu lebih nasabah, melalui market search yakni 40 persen diantaranya menggunakan kredit perbankan BRI dengan alokasi dana yang disiapkan sebanyak Rp15 milyar. Selain itu, guna menunjang keseluruhan dana yang disiapkan perbankan yakni mencapai Rp1,2 triliun, diantaranya mengakomodir sektor-sektor ril," ungkapnya. 

 

Lebih lanjut dijelaskannya, dari jumlah dimaksud ternyata diantaranya diperuntukkan bagi Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diperuntukkan bagi publik atau masyarakat, yakni dengan bunga sekitar 7 persen per tahunnya. "Kita terus mendorong KUR bagi seluruh publik atau masyarakat. Lagipula KUR adalah dana masyarakat. Penerapannya bisa tanpa agunan, visibel continue, safety dan angsur kredit, tentunya tak susah-susah untuk mengurusnya.guna usaha yang dikelola," tandasnya. 

 

Ia mengajak publik atau masyarakat agar tak perlu takut-takut datang ke Bank BRI untuk, yang terpenting usaha yang dikelola adalah produktif minimal selama 6 bulan. "Selain itu, untuk rilis nasabah Bank BRI yang bisa diakomodir yakni mulai dari Rp25 ribu hingga Rp200 juta," jelasnya.

 

Dia juga menambahkan, selain menangani KUR, juga Bank BRI menerapkan Agen Briling yakni layanan transaksi keuangan tanpa kantor, dan untuk wilayah Kota Tahuna terhitung sebanyak 500 agen Briling, dan secara keseluruhannya mencapai 900 agen Briling. "Untuk transaksi melalui Agen Briling mencakup semua transaksi, termasuk peluang bisnis, dan bisa memiliki deposit Rp3 juta untuk menjadi agen Briling. Ada juga Briling mobile tanpa deposit dan bisa menggunakan handphone android dan sangat mudah," tukasnya. 

 

Lebih lanjut disampaikannya, untuk kredit perbankan yang ditangani BRI bagi para aparatur sipil negara (ASN) yakni untuk instansi vertikal sekitar 90 persen dan instansi horizontal sekitar 30 persen, tentunya juga termasuk TNI-Polri. "Ada juga sektor ril yang turut didorong oleh Bank BRI yakni memfokuskan pada UMKM bagi publik atau masyarakat di wilayah-wilayah. Tentunya hal ini mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah," tambahnya.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
16 May 2019 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melaksanakan rapat bersama persiapan dalam rangka dua tahun kepemimpinan Bupati...
Sangihe
15 May 2019 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK): Pencairan dana desa tahap pertama terkendala di peraturan bupati (perbup). Padahal sudah memasuki bulan kelima di tahun 2019,...
Sangihe
15 May 2019 / dibaca 76 kali
TAHUNA (BK): Kepala Cabang Dinas  Pendidikan (Kacabdin) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Max...
Sangihe
13 May 2019 / dibaca 58 kali
TAHUNA (BK): Hujan deras melanda Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (11/05/2019), sejak pagi, membuat aktifitas di Kota Tahuna dan sekitarnya...
Sangihe
13 May 2019 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK): Guna membantu publik atau masyarakat konsumen terhadap daya beli sejumlah bahan pokok, maka pemerintah daerah Kepulauan Sangihe...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.