Sangihe

Bupati Beribadah Pagi di GMIST Kalvari Kendahe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 17 November 2019 18:34   359 kali

TAHUNA (BK): Selain melaksanakan kegiatan Me'Daseng di Kampung Kendahe Satu Kecamatan Kendahe, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Ketua TP-PKK Kabupaten Sangihe Dra Hermin Ririswati Katamsi serta rombongan, mengikuti ibadah minggu pagi di Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) jemaat Kalvari Kendahe,  Minggu (17/11/2019).

Ibadah minggu pagi turut diikuti para asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), kepala bagian, wartawan serta jemaat setempat.

Ibadah yang dipimpin Pdt C Malohing Oling, mengambil perikop pembacaan yang terdapat dalam kitab Habakuk 2:1-20 yang berjudul orang yang benar akan hidup oleh karena percayanya dan penghukuman atas para penindas.

“Dalam pembacaan ini orang benar yang percaya kepada Allah diminta agar bersikap jujur. Kita harus hidup jujur meski ditengah-tengah ketidakjujuran. Allah juga mengharapkan umatNya tetap setia dalam kondisi yang menyesakkan. Dan marilah kita tetap selalu bersyukur karena Tuhan masih mengasihi kita khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe dibanding di wilayah yang ada di belahan bumi yang lain,” kata pendeta.

Sementara itu Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dalam sambutannya mengatakan sesuai konteks khotbah hari ini bagaimana harus bersyukur, karena atas anugerah Tuhan semua bisa dilewati asalkan dengan kejujuran, kesetiaan dan ketulusan.

“Realitas ini juga memberikan gambaran bahwa kalo sinergitas didasari dengan ketulusan pasti akan Tuhan anugerahkan kehidupan yang nyata. Khotbah ini juga mengajarkan kita, jika jauh dari Tuhan maka akan menerima proses kehidupan sangat berat dan jika dekat dengan Tuhan pasti ada sesuatu yang terbaik diberikan meski penuh pergumulan," kata dia. 

Ketua Pelka Laki-laki Sinode GMIST ini juga mengungkapkan, kebersamaan di Kecamatan Kendahe ini adalah sukacita bersama dimana pemerintah boleh bersosialisasi dan menggumuli bersama apa yang pemerintah laksanakan dan apa yang masih kurang agar diperbaiki bersama lewat program Me’Daseng.

“Dengan Me'Daseng ini, banyak hal yang kita pelajari dan dapati yang menjadi sebuah konsep pembangunan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati dan rombongan berpartisipasi 150 sak semen untuk pembangunan pastori jemaat GMIST Kalvari Kendahe yang pembangunannya direncanakan Januari 2020 mendatang.

Selain itu juga Ketua Pelka laki-laki ini memberikan hadiah untuk group masamper GMIST Kalvari Kendahe dalam persiapan pertandingan masamper di Resort Manganitu Selatan.

(fad/bk-10) 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
30 Nov 2019 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK): Sebagai salah satu bentuk kepedulian bagi masyarakat, Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu, terus bergotong royong bersama warga untuk...
Sangihe
30 Nov 2019 / dibaca 96 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan SangihebJabes Ezar Gaghana SE, bersama Asisten II Harry Wolf, mengunjungi kantor Kementrian Koodinator Bidang...
Sangihe
30 Nov 2019 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK): Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi satu-satunya kabupaten/kota yang menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menerima...
Sangihe
29 Nov 2019 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK): Guna menunjang pelaksanaan tugas dan tanggungjawab Tentara Nasional Indonesia (TNI), maka diperlukan juga pembinaan komunikasi...
Sangihe
29 Nov 2019 / dibaca 54 kali
TAHUNA (BK): Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu serta menunjang kesehatan di lingkungan,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.