Sangihe

Bupati Buka FPD Tahun 2019

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 01 March 2019 08:31   168 kali

TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, di pendopo rumah jabatan bupati, Kamis (28/2/2019). 

 

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Forum Perangkat Daerah (FPD) boleh dilaksanakan. 

 

"Ini menunjukan kerja kita semakin baik dan maksimal. Mudah-mudahan minggu depan musrenbang dapat kita laksanakan. Melalui kegiatan ini, bagaiman sinkronisasi kita dapat membuat agenda bersama. Visi bersama dalam rangka perwujudan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe," ucap Bupati.  

 

Lebih lanjut disampaikannya, dalam visi kita, dalam Me'Daseng tidak memahami. Harapkan melalui kegiatan ini konsep-konsep kegiatan betul-betul kita laksanakan. 

 

"Renja baru 18 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari 32 OPD yang masuk. Sebuah program yang sangat menyedihkan dari OPD, sedangkan kita sudah banyak tahapan untuk sinkronisasi kegiatan musrenbang kecamatan yang boleh menyatu dengan OPD, sedangkan OPD belum masuk," ucap dia. 

 

“Mari kita tuju akan target yang kita capai, kinerja dalam pemerintahan daerah. Kesalahan satu unit daerah mempengaruhi kinerja pemerintah daerah. Jangan copy paste yang sudah menjadi kebiasaan. Padahal ada perkembangan dari OPD, ada usulan OPD yang arahnya kemana. Nantinya dibahas sinkronisasi, hari ini dapat sinkronisasi dalam pelaksanaan musrenbang. Sangat menentukan prospek kinerja dan anggaran, untuk.terobosan dan perbaikan yang kita tuju bersama," jelasnya. 

 

Bupati menuturkan, kegiatan terhadap rekam tahun lalu dapat dilaksanakan. Tahun lalu, dana DAK, dan dana DID masih kurang. Dana DID tergantung pada kinerja. 

 

Ia menyatakan, Bapelitbang sudah sampaikan,  musrenbang tiap kecamatan, OPD mana yang tidak ikuti musrenbang kecamatan. Kalau tak mau kerja akan dievaluasi. Diganti, karena tak mau bekerja tim. Hal ini baru program belum kegiatan. Baru ada tahapa awal. 

 

"Jangan harap pergeseran jabatan nanti dua tahun. Kalau malas, jangan tunggu dua tahun. Mari tunjukan kinerja kita untuk kebaikan kita semua. Peningkatan kapasitas kinerja pemerintahan. Kita masih egois, masih berdiri egoisme OPD yang dapat menghambat aturan. Membangun tim work antar OPD masih lemah," kata dia. 

 

Ia menambahkan, 7 Maret 2019 akan dilaksanakan peningkatan kapasitas, di pendopo. Eselon II, III agar tidak libur, tanpa alasan apapun, untuk ikut kegiatan ini. Agenda ini sangat strategis untuk boleh ditata dan sinkronkan program kita. Kiranya forum ini dapat menghasilkan kesepakatan kita bersama.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
15 Feb 2020 / dibaca 39 kali
TAHUNA (BK): Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 1301-08/ Tabteng Koptu...
Sangihe
15 Feb 2020 / dibaca 34 kali
TAHUNA (BK): Babinsa Koramil 1301-02/Siau Serka Nelson Gogerino bersama warga melaksanakan karya bhakti pembuatan jalan setapak, di Desa Lia...
Sangihe
15 Feb 2020 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK): Salah satu wujud kebersamaan dan kekompakan Babinsa dan warga di wilayah teritorialnya, ditunjukan oleh Sertu Ferdi Melontige...
Sangihe
15 Feb 2020 / dibaca 43 kali
TAHUNA (BK): Sebagai salah satu bentuk kepedulian Babinsa pada kesulitan yang di hadapi warga, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil...
Sangihe
15 Feb 2020 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK): Serka Nixon Londo, Babinsa Koramil 1301-02/Siau bersama aparat desa dan masyarakat, melaksanakan karya bakti Jumat Bersih, yakni...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.