Sangihe

Bupati Buka Jumpa Tokoh Agama Seluruh Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 03 August 2018 07:00   132 kali

TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME membuka jumpa tokoh agama seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe Selasa (31/7/2018) di ruang serbaguna rumah jabatan bupati. 

 

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI Drs Ferimeldi PHD, Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili Kabag Tata Usaha Dra Hj Pastita Kartiman, mewakili pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Gembala Teddy Batasina. 

 

Dalam sambutan Bupati Sangihe menyampaikan selamat datang kepada kepala pusat kerukunan umat beragama kementerian agama RI, Kabag Tata Usaha Kemenag Sulut dan pengurus FKUB Provinsi Sulawesi Utara yang telah berkenan menghadiri acara temu tokoh agama.

 

"Saya juga patut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus FKUB Kabupaten Sangiheyang telah memfasilitasi acara yang sangat penting ini. Semoga melalui momentum acara ini menjadi ajang silahturahmi yang akan semakin merekatkan persatuan dan kesatuan antar pemeluk agama di daerah yang kita cintai ini," kata Bupati.

 

Dijelaskannya, kerukunan beragama merupakan aset dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Berbagai macam kendala yang sering dihadapi dalam mensukseskan kerukunan antar umat beragama di Indonesia, dari luar maupun dalam negeri. 

 

"Namun dengan kendala tersebut, masyarakat Indonesia selalu optimis meski banyak agama maka banyak pula solusi untuk menghadapi kendala yang dihadapi. Keharmonisan dalam komunikasi antar sesama penganut agama merupakan tujuan dar kerukunan beragama," jelasnya.

 

Bupati juga menambahkan, terkait pelaksanaan temu tokoh agama seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe, sebagai pimpinan daerah dirinya memandang kegiatan tersebut memiliki makna yang penting dan strategis untuk semakin mengoptimalkan peran tokoh agama dalam membimbing danmengarahkan umat beragama untuk semakin sigap menangkal pengaruh negatif yang sering melanda masyarakat melalui isu yang mencoba memecahbelakan persatuan dan kesatuan bangsa. 

 

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk aktualisasi dari komitmen dan tekad segenap tokoh lintas agama untuk bergandengan tangan dalam mengemban tugas bersama demi kepentingan umat untuk berkarya membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam upaya Mewujudkan Daerah Kepulauan Sangihe sebagai Gerbang Maritim Indonesia yang Maju, Sejahtera dan Mandiri," tandasnya.

 

Untuk itu, Bupati berharap seluruh tokoh lintas agama yang mengikuti kegiatan tersebut mendapat hal yang dapat dirumuskan bersama sebagai insan nasional yang ada di perbatasan NKRI dalam menjaga keutuhan NKRI.

 

"Karena kita sadari bersama daerah perbatasan sangat rentan terhadap masuknya oknum maupun paham radikalisme yang mengarah pada kehancuran bangsa. Sehingga kita harus senantiasa siap untuk menjaga NKRI dari daerah perbatasan utara Indonesia," tutup Bupati.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
15 Aug 2018 / dibaca 148 kali
TAHUNA (BK): Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Komando Distrik Militer (Kodim) 1301 Sangihe menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif...
Sangihe
15 Aug 2018 / dibaca 135 kali
TAHUNA (BK): Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI) menggelar Sosialisasi Pemetaan Partisipatif Kebencanaan di...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 139 kali
TAHUNA (BK): Penyelenggaraan pembangunan daerah terus didorong pelaksanaannya sesuai dengan program yang ditetapkan, termasuk tindaklanjut di...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 141 kali
TAHUNA (BK): Dukungan terhadap pengembangan potensi bisa turut melengkapi kemandirian seluruh kewilayahan sesuai kondisi setempat, meskipun...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 140 kali
TAHUNA (BK): Upaya untuk terus menopang peran serta sektor-sektor memerlukan tindaklanjut kongkrit terhadap pelaksanaan program pembangunan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.